Sukses


Rico Lewis Jadi Pencetak Gol Termuda Man City di Liga Champions, Pep Guardiola: Luar Biasa!

Bola.com, Jakarta - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memainkan bintang muda berusia 17 tahun, Rico Lewis, kala menghadapi Sevilla dalam laga matchday terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Pemain muda itu pun membayar kepercayaan sang pelatih dengan bermain baik dan mencetak gol dalam laga tersebut.

Man City menghadapi Sevilla dengan kondisi sudah mengamankan tiket 16 besar Liga Champions. Pep Guardiola pun memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain yang jarang tampil untuk beraksi, sebut saja Stefan Ortega di bawah mistar gawang, Rico Lewis di posisi bek sayap, dan Sergio Gomez di sisi sebaliknya.

Meski sempat tertinggal lebih dulu dari Sevilla karena gol yang dicetak oleh Rafa Mir pada menit ke-31, Man City tampil luar biasa pada babak kedua.

Rico Lewis mencetak gol penyeimbang pada menit ke-52, yang disusul gol Julian Alvarez pada menit ke-73 dan Riyad Mahrez pada menit ke-83.

Rico Lewis, yang baru berusia 17 tahun, membuat kejutan dalam laga debutnya di Liga Champions ini. Ia pun menjadi pencetak gol termuda Man City di Liga Champions karena sukses menjebol gawang Sevilla pada usia 17 tahun 346 hari.

2 dari 5 halaman

Pujian dari Guardiola

 

Kepercayaan yang diberikan oleh Pep Guardiola kepada Rico Lewis di Liga Champions itu dibayar dengan sempurna oleh pemain berusia 17 tahun itu. Pelatih asal Spanyol itu pun tak ragu untuk memberikan pujian terhadap bintang masa depan Man City itu

"Gol yang luar biasa. Ia pemain yang fantastis, begitu cerdas. Ia memahami segalanya. Ia membuat sebuah gol yang fantastis dan bermin sangat baik," puji Pep Guardiola seperti dilansir dari TeamTalk.

 

 
3 dari 5 halaman

Pujian dari Rekan Setim

 

Pujian untuk Rico Lewis juga datang dari rekan setimnya, Ruben Diaz. Menurut bek Man City itu, Rico Lewis adalah pemain berbakat yang akan jadi andalan Man City pada masa depan.

"Ia adalah pemain berbakat yang luar biasa. Dia sudah lama bersama kami. Mendapatkan kesempatan bermain dalam satu pertandingan penuh dan mencetak gol, Anda bisa melihat kualitasnya. Dia hanya perlu terus bekerja," ujar pemain asal Spanyol itu.

 

4 dari 5 halaman

Babak Kedua Lebih Baik

Pep Guardiola juga mengomentari mengenai performa anak asuhnya dalam laga ini. Menurutnya, para pemain Man City mampu bangkit di babak kedua setelah kesulitan untuk mengembangkan permainan di babak pertama.

"Kami harus berjuang. Pada babak pertama, para pemain terus mencoba. Babak kedua berjalan lebih baik, gol-gol yang sangat bagus. Saya merasa senang," ujar Guardiola.

"Pada babak kedua, kami menempatkan lebih banyak orang di dekat kotak penalti lawan. Pada babak pertama, mereka sedikit bermain melebar," lanjut pelatiih asal Spanyol itu.

Sumber: TeamTalk

5 dari 5 halaman

Posisi Man City di Liga Champions

Video Populer

Foto Populer