Sukses


VIDEO: Juventus Menyerah 1-2 dari PSG di Laga Terakhir Fase Grup Liga Champions

Bola.com, Jakarta Juventus harus menyerah 1-2 dari PSG di laga terakhir fase Grup H Liga Champions 2022/2023 yang berlangsung di Allianz Stadium, Italia, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

PSG berhasil unggul lewat gol Kylian Mbappe. Kemudian Juventus berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak oleh Leonardo Bonucci. Nuno Mendes menjadi pahlawan kemenangan PSG setelah mencetak gol di babak kedua.

Sejak pertandingan babak pertama dimulai, Juventus sudah mencoba mengancam gawang PSG lewat tendangan-tendangan langsung. Namun usaha mereka di sepuluh menit awal masih melenceng dan dapat diblok.

PSG baru mendapatkan tendangan pertama di menit 13 dan langsung berbuah gol. Gol pembuka PSG dicetak oleh Kylian Mbappe melalui tembakan dari luar kotak penalti.

Juventus nyaris kebobolan lagi di menit ke-33. Namun, tendangan kaki kiri Messi masih terlalu lemah dan dapat ditangkap oleh kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Juventus menyamakan kedudukan di menit ke-39 lewat gol yang dicetak oleh Leonardo Bonucci setelah memanfaatkan umpan sundulan Juan Cuadrado dari sisi kanan. Babak pertama skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, masing-masing tim terus mencoba untuk menambah gol mereka. Baru lah pada menit 69, PSG yang berhasil menggandakan skor lewat gol yang dicetak oleh Nuno Mendes, pemain yang baru masuk sekitar 30 detik sebelumnya. 2-1 PSG memimpin.

Pada menit 78, pemain Juventus, Manuel Locatelli mencetak gol. Namun golnya tersebut dianulir oleh wasit karena Ia terjebak offside lebih dulu.

Menit 84 Federico Chiesa yang melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti dijegal oleh Sergio Ramos. Para pemain Juventus meminta hadiah penalti, namun wasit tidak memberikan dan tak ada tinjauan dari VAR. Dalam tayangan ulang, jegalan itu tepat mengarah ke kaki Chiesa.

Skor 2-1 untuk keunggulan PSG bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini PSG menjadi runner-up Grup H dengan 14 poin dan lolos ke 16 besar Liga Champions 2022/2023. Sedangkan Juventus finis peringkat 3 dan akan bermain di Liga Europa.

Cuplikan pertandingan dapat Anda saksikan dalam video di atas.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Liga Champions Eropa atau Europa Champions League merupakan kompetisi sepak bola antarklub yang berada di wilayah Eropa.
    Liga Champions Eropa atau Europa Champions League merupakan kompetisi sepak bola antarklub yang berada di wilayah Eropa.
    Liga Champions Eropa atau Europa Champions League merupakan kompetisi sepak bola antarklub yang berada di wilayah Eropa.

    ucl

  • UEFA Champions League atau yang lebih dikenal dengan Liga Champions adalah kompetisi antarklub terbaik di benua Eropa.
    UEFA Champions League atau yang lebih dikenal dengan Liga Champions adalah kompetisi antarklub terbaik di benua Eropa.
    UEFA Champions League atau yang lebih dikenal dengan Liga Champions adalah kompetisi antarklub terbaik di benua Eropa.

    champions league

  • Berita Video

Video Populer

Foto Populer