Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Chelsea Kalahkan Dinamo Zagreb 2-1

Bola.com, Jakarta Chelsea lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 dengan status juara Grup E, setelah mengalahkan Dinamo Zagreb, Kamis (3/11/22) dini hari WIB. Bermain di Stamford Bridge, The Blues menang dengan skor 2-1.

Ketiga gol pada pertandingan ini tercipta di babak pertama. Satu gol Zagreb dicetak oleh Bruno Petkovic. Dua gol Chelsea masing-masing dicetak oleh Raheem Sterling dan Denis Zakaria.

Laga baru berjalan 7 menit, tim tamu berhasil mencuri keunggulan. Berhasil memanfaatkan pertahanan Chelsea yang tak solid, sundulan Petkovic sukses menjebol gawang Mendy.

Pada menit ke-16, umpan silang Kai Havertz mampu mencapai Raheem Sterling. Dengan tendangan first-time, Sterling coba menembak, namun bolanya masih melambung.

Percobaan kedua Sterling akhirnya berbuah manis dua menit kemudian. Berawal dari backheel Pierre-Emerick Aubameyang, Sterling dengan cepat menerima bola, menggocek satu pemain, dan melepas tendangan kaki kiri ke sudut kanan bawah gawang Zagreb. Skor menjadi imbang 1-1.

Menit 30 Chelsea kembali mencetak gol. Gol kedua The Blues dicetak oleh Denis Zakaria yang berhasil memanfaatkan bola liar dengan tendangan mendatar sekali sentuhan. Skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea di babak pertama.

Pada babak kedua, baik Chelsea maupun Zagreb terus mencoba untuk memaksimalkan peluang menjadi gol. Tetapi, hingga peluit panjang dibunyikan usaha kedua tim tidak berbuah hasil. Skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga pertandingan usai.

Raihan poin sempurna ini membuat Chelsea mantap di puncak klasemen Grup E dengan 13 poin. Sementara itu, Zagreb finis di posisi juru kunci dan harus tersingkir dari Liga Champions serta tidak lolos ke play-off Liga Europa.

Video Populer

Foto Populer