Sukses


Bawa Real Madrid Gilas Celtic, Carlo Ancelotti Salip Rekor Sir Alex Ferguson di Liga Champions

Bola.com, Madrid - Carlo Ancelotti sukses membawa Real Madrid meraih kemenangan atas Celtic pada laga terakhir Grup F Liga Champions. Berkat hasil itu, Ancelotti menyalip rekor Sir Alex Ferguson.

Bermain di Santiago Bernabeu, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB, Madrid tampil percaya diri. Menguasai jalannya pertandingan, Real Madrid berhasil melumat Celtic dengan skor 5-1.

Kelima gol kemenangan Los Blancos masing-masing diciptakan Luka Modric pada menit ke-6, Rodrygo menit ke-21, Marco Asensio menit ke-51, Vinicius Junior menit ke-61, dan Federico Valverde menit ke-71. Sementara itu, Celtic mencetak gol hiburan lewat aksi Jota (84').

Berkat hasil tersebut, Real Madrid finis sebagai juara Grup F dengan perolehan poin 13. Di sisi lain, Celtic harus terpuruk di dasar grup dengan hanya meraih dua poin.

 

2 dari 5 halaman

Ancelotti Ukir Rekor

Hasil positif yang didapat Real Madrid atas Celtic terasa spesial buat Carlo Ancelotti. Pasalnya, itu adalah kemenangan ke-103 yang diraih Ancelotti selama berkarier sebagai pelatih di pentas Liga Champions.

Berkat hasil ini, Don Carletto melewati rekor kemenangan terbanyak di Liga Champions, yang sebelumnya dipegang manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson (102 kemenangan).

Setelah kedua nama tersebut, ada manajer Manchester City, Pep Guardiola yang sudah meraih 96 kemenangan, disusul Arsene Wenger dengan 86 kemenangan, dan Jose Mourinho yang menang dalam 81 pertandingan.

 

3 dari 5 halaman

Karier Carlo Ancelotti

Ancelotti meraih 103 kemenangan sebagai pelatih di Liga Champions bersama tujuh klub, yakni Juventus, AC Milan, Chelsea, PSG, Bayern Munchen, Napoli, dan Real Madrid.

Berbeda dengan Sir Alex Ferguson yang meraih dua trofi juara, Ancelotti sudah empat kali membawa timnya juara di Liga Champions, masing-masing dua kali bersama Milan dan Real Madrid.

Ancelotti pun berpeluang untuk semakin mempertajam rekornya karena Sir Alex Ferguson kini sudah pensiun.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Liga Champions Kamis, 3 November 2022:

Real Madrid vs Celtic 5-1

Shakhtar Donetsk vs RB Leipzig 0-4

Chelsea vs Dinamo Zagreb 2-1

AC Milan vs Salzburg 4-0

Manchester City vs Sevilla 3-1

Copenhagen vs Borussia Dortmund 1-1

Juventus vs PSG 1-2

Maccabi Haifa vs Benfica 1-6

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 03/11/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer