Sukses


Liga Europa: Real Sociedad Vs MU, Erik ten Hag Punya 15 Alasan untuk Mainkan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan bertamu ke markas Real Sociedad dalam matchday 6 Liga Europa 2022/2023, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB di Reale Arena. Erik ten Hag akan mengandalkan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak.

MU harus menang dengan selisih dua gol atau lebih jika ingin mengunci juara Grup E. Hal ini sangat penting mengingat runner-up akan lebih dulu bertanding menghadapi peringkat tiga fase grup Liga Champions 2022/2023.

Bicara mengenai rekor, Cristiano Ronaldo punya catatan menarik saat menghadapi Real Sociedad. Megabintang asal Portugal itu mencatatkan 15 gol, sehingga Erik ten Hag memiliki 15 alasan untuk memainkan eks Real Madrid itu dini hari nanti.

Lima belas gol tersebut dilesakkan hanya dari 10 pertandingan. Selain itu, Cristiano Ronaldo juga mengoleksi empat assist.

 

2 dari 5 halaman

Gaspol

Erik ten Hag menjadikan laga melawan Real Sociedad bak final. MU butuh kemenangan dengan selisih dua gol agar terhindar dari Barcelona, Ajax, Bayer Leverkusen, Sporting Lisbon, dan Juventus.

"Jelas ya. Tentu saja penting bagi kami untuk menang, dan kami harus menang dengan selisih dua gol," kata Ten Hag menegaskan.

"Kami suka tantangan seperti ini. Kalau ingin memenangkan trofi, ya harus mengalahkan semua tim."

3 dari 5 halaman

Tidak Mudah

Manajer Erik ten Hag mengonfirmasi bahwa akan ada tiga pemain yang ditinggal di Manchester alias tidak akan bermain melawan Real Sociedad. Mereka adalah Anthony Martial, Antony, dan Jadon Sancho.

Martial dan Antony diistirahatkan karena baru pulih cedera, sedangkan Sancho mengalami sakit.

"Tidak akan mudah meraih kemenangan di sini, kami sudah punya rencana dan akan mengerahkan yang terbaik untuk mewujudkannya," ujar Ten Hag lagi.

 

4 dari 5 halaman

Tiga Lainnya Juga Cedera

Selain tiga pemain tersebut, Raphael Varane, Axel Tuanzebe, dan Brandwon Williams juga akan absen. Namun, Aaron Wan-Bissaka dalam kondisi siap tempur.

"Jadon Sancho, dia sakit. Anthony Martial masih dalam pemulihan, dalam rehabilitasi, dan harus menyelesaikannya. Dia berlatih pagi ini jadi kami menuju ke arah yang benar," ujar Ten Hag.

"Untungnya, Aaron Wan-Bissaka juga kembali ke skuat jadi kami punya pengganti. Dalot secara fisik adalah profil yang sangat bagus dan saya yakin dia akan terus maju dan terus berkembang. Itu yang kami tuntut."

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer