Sukses


AS Roma ke Playoff Liga Europa, Jose Mourinho: Awas! Hiu-hiu Gagal Liga Champions Akan Datang

Bola.com, Roma - Jose Mourinho lega setelah AS Roma selamat dari kemungkinan terdepak dari Liga Europa 2022/2023. Namun, dia menyebut Giallorossi harus bermain lebih baik jika ingin terus lanjut melangkah di Liga Europa. 

AS Roma berhasil membungkam Ludogorets 3-1 pada matchday keenam Liga Europa, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.

Tim besutan Mourinho butuh kemenangan untuk memastikan ke playoff Liga Europa, namun malah tertinggal 0-1 saat jeda. Mereka juga dicemooh oleh fans yang marah, namun berhasil bangkit dan balik menang pada babak kedua.  

Mourinho mengakui laga kontra Ludogorets tidak mudah bagi timnya.

"Ini benar-benar pertandingan sulit. Ludogorets tahu caranya bermain, mereka punya pemain yang kreatif, punya kecepatan. Mereka juga tahu apa yang bisa dilakukan di Bulgaria ketika kami kalah dan hari ini saat mencetak gol pertama," kata Jose Mourinho kepada Sky Sport Italia setelah pertandingan. 

 

2 dari 4 halaman

Harus Lebih Baik

Mourinho melakukan tiga pergantian saat jeda. Dia memasukkan Zaniolo, Cristian Volpato, dan Bryan Cristante.

"Pada babak kedua, kami bermain dengan pendekatan dan intensitas yang berbeda. Nicolo dan Cris jela memberikan kami perbedaan," kata Mourinho. 

Mourinho belum sepenuhnya puas dengan permainan anak asuhnya pada laga tersebut dan menuntut perbaikan, karena tim-tim buangan dari Liga Champions yang akan mereka hadapi di playoff punya kualitas lebih baik. 

"Kami bisa membalikkan keadaan. Tapi, kami harus bermain lebih baik, sekarang kami akan menghadapi hiu-hiu yang turun dari Liga Champions," imbuh pelatih asal Portugal itu. 

 

 

3 dari 4 halaman

Hiu-Hiu yang Gagal

Hiu-hiu yang disebut Mourinho adalah komentar sindiran yang diucapkannya pada konferensi pers bulan lalu. Dia menyindir tim-tim yang terlempar dari Liga Champions ke Liga Europa sebagai hiu-hiu gagal.

Playoff Liga Europa digelar untuk memperebutkan delapan tiket ke babak 16 besar Liga Europa. Playoff mempertemukan runner up fase grup Liga Europa melawan tim-tim peringkat ketiga di babak grup Liga Champions. 

AS Roma terancam bertemu lawan yang berat karena klub-klub raksasa dari Liga Champions sudah menunggu. Sebut saja Barcelona, Ajax, Juventus, hingga Sevilla.  

 

4 dari 4 halaman

Sindir Lazio

Pada akhir pekan ini, AS Roma akan berjibaku melawan Lazio di Derby della Capitale. Pelatih Lazio, Maurizio Sarri, memilih merotasi skuadnya sehingga kalah 0-1 dari Feyenoord dan terdepak dari Liga Europa. 

Mourinho mengambil keputusan sebaliknya. Dia memilih tetap menurunkan tim terbaik di Liga Europa. 

"Lanjut melangkah di Liga Europa adalah masalah kebanggan. Bukan target kami terbuang ke Conference League sebagai salah satu favorit," kata Mourinho menyindir. 

"Kami tahu sekarang sulit, kami tidak punya pemain yang tepat untuk berselebrasi seperti musim lalu, hiu-hiu datang, tapi cara kami melihat pertandingan selanjutnya adalah hal terpenting." 

"Saya tidak akan bermimpi mencadangan pemain karena ada derby dan terancam tersingkir malam ini. Kami mencapai tujuan kami, pulang ke rumah dengan gembira, kemungkinan akan lelah untuk pertandingan Minggu. Tapi laga-laga seperti ini yang ingin kami jalani," imbuh Mourinho. 

Sumber: Football Italia 

 

Video Populer

Foto Populer