Sukses


VIDEO: AS Roma Raih Kemenangan 3-1 atas Ludogorets di Laga Terakhir Fase Grup Liga Europa

Bola.com, Jakarta AS Roma mengalahkan Ludogorets dalam laga terakhir fase grup Liga Europa 2022/2023 yang digelar di Olimpico, Jumat (4/11/22) dini hari WIB. Tim tuan rumah berhasil menang dengan skor 3-1.

Roma sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Rick. Roma baru bisa membalikkan keadaan di babak kedua lewat dua gol Lorenzo Pellegrini dan satu gol Nicolo Zaniolo.

Pada babak pertama, Roma mencoba untuk tampil langsung agresif sejak awal laga. Akan tetapi, tuan rumah justru dibuat terkejut setelah Ludogorets berhasil menjebol gawang mereka di menit 41. Tembakan Rick dari luar kotak penalti berhasil merobek gawang Roma. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

AS Roma akhirnya bisa menyamakan kedudukan di babak kedua tepatnya di menit 56. Gol dicetak oleh Pellegrini lewat eksekusi tendangan penalti. Penalti diberikan karena Zaniolo dilanggar Cicinho di area kotak terlarang.

Zaniolo kembali dijatuhkan di kotak terlarang namun kali ini oleh Olivier Verdon dan Roma pun mendapat hadiah penalti. Pellegrini kembali menjadi eksekutor dan sukses membobol gawang lawan untuk kedua kalinya.

Menit ke-85 Roma mencetak gol ketiga. Kali ini giliran Zaniolo yang mencatatkan namanya di papan skor. Hingga laga usai tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 3-1 untuk kemenangan Roma pun menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan kemenangan ini, AS Roma finis sebagai runner-up Grup C dengan poin 9. Pasukan Jose Mourinho akan bermain di laga play-off knockout Liga Europa melawan tim buangan dari Liga Champions. Sedangkan Ludogorets di posisi ketiga dengan raihan poin 7.

Cuplikan pertandingan dapat Anda saksikan dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer