Sukses


Liga Italia: Gol Olivier Giroud ke Gawang Spezia Dipuji Habis Stefano Pioli, Jadi Ingat Totti

Bola.com, Jakarta - AC Milan sukses memetik kemenangan penting saat menjamu Spezia dalam lanjutan pekan ke-13 Serie A 2022/2023. Rossoneri menang tipis 2-1 dalam pertandingan di San Siro, Minggu (6/11/2022) dini hari WIB.

Theo Hernandez berhasil membawa Rossoneri unggul terlebih dahulu di menit ke-21. Namun Daniel Maldini membuat Spezia menyamakan skor menjadi 1-1 pada awal babak kedua.

Ketika pertandingan tampaknya bakal berakhir draw, AC Milan mencetak gol penentu. Olivier Giroud sukses mengoyak jala gawang Spezia dan membuat Il Diavolo Rosso menang 2-1.

Sayangnya dalam laga ini, Olivier Giroud diganjar kartu merah usai merayakan gol dengan membuka kausnya. Hal itu membuatnya akan absen saat AC Milan melawan Cremonese di laga berikutnya.

2 dari 6 halaman

Gol Indah Giroud

Olivier Giroud mencetak gol indah pada pertandingan ini. Menerima umpan matang dari Sandro Tonali, pemain Prancis itu melepaskan tendangan menggunting dengan kaki kiri tanpa bisa diantisipasi kiper Spezia.

Milan pun unggul 2-1 yang bertahan hingga laga bubar. Hasil ini membawa Rossoneri menempel ketat Napoli di urutan kedua klasemen sementara dengan terpaut enam angka.

“Ini bola Tonali yang hebat. Itu mengingatkan saya pada Francesco Totti, yang dicetak Roma melawan Lazio yang pernah saya latih. Saat itu kami unggul 2-0 dan berakhir 2-2, itulah yang terlintas dalam pikiran kami," kata Pioli kepada Sky Sport Italia via Football Italia.

3 dari 6 halaman

Pujian untuk Daniel Maldini

Stefano Pioli turut memberikan pujian kepada Daniel Maldini. Pemain muda AC Milan itu sedang dipinjamkan ke Spezia, dan berhsil mencetak gol ke gawang Milan dalam laga dini hari tadi.

“Saya tahu bahwa Maldini akan bermain dan saya memiliki sensasi dia akan mencetak gol juga. Anda hanya bisa merasakan hal-hal ini. Saya pikir itu adalah malam yang sempurna untuk Paolo Maldini, karena putranya mencetak gol dan Milan masih menang,” beber Stefano Pioli.

4 dari 6 halaman

Evaluasi

Stefano Pioli membeberkan sejumlah bahan evaluasi pasca-laga melawan Spezia. Ia menyoroti kelengahan lini belakang saat Spezia mampu menyamakan kedudukan.

“Kami seharusnya menyelesaikan pertandingan di babak pertama dengan banyak gol, tapi malah kebobolan di awal paruh kedua. Kami tidak boleh kehilangan konsentrasi seperti itu dan wajib berjuang keras di atas lapangan,” tegas Pioli.

5 dari 6 halaman

Persaingan dengan Napoli

AC Milan terus membuntuti Napoli di peringkat kedua klasemen sementara. Kemenangan atas Spezia membuat Rossoneri melewati Atalanta yang baru saja kalah dari Napoli. Pioli pun memprediksi persaingan di papan atas bakal tambah sengit.

“Kami tahu bahwa kami ingin memiliki posisi yang baik pada 13 November. Tetapi jika Napoli terus menang, maka tentu saja mereka adalah favorit. Kami hanya harus fokus pada diri kami sendiri dan malam ini kami memiliki peluang untuk mematikan pertandingan lebih awal,” ucapnya.

“Adalah dalam karakteristik kami untuk percaya pada diri sendiri dan terus mendorong sampai akhir. Saya tidak berpikir siapa pun bisa meragukan itu tentang Milan,” tegas Pioli.

Sumber: Football Italia

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Tim Favoritmu di Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer