Sukses


Liga Italia: Simone Inzaghi Minta Inter Milan Tak Meremehkan Juventus

Bola.com, Jakarta - Inter Milan akan menantang musuh bebuyutannya, Juventus dalam lanjutan pekan ke-13 Serie A 2022/2023 di Allianz Stadium, Turin, Senin (7/11/2022) dini hari WIB. Laga sengit kedua tim sering disebut Derbi d’italia.

Jelang pertandingan, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mewanti-wanti kepada skuatnya untuk mewaspadai kebangkitan Juventus jelang Derbi d'Italia, Senin (7/11/2022) dini hari WIB. Untuk itu, pelatih berusia 46 tahun sudah mempersiapkan skuatnya dengan baik saat menghadapi Bianconeri.

Duel kedua tim tersebut akan dihelat pada pekan ke-13 Serie A 2022/23 di markas Juventus, yaitu Allianz Stadium. Tentunya, laga Juventus melawan Inter Milan akan menjadi pertandingan menarik untuk diikuti.

2 dari 6 halaman

Lagi On Fire

Sebelumnya, Inter Milan telah menyapu bersih empat kemenangan dalam empat pertandingan terakhirnya di Serie A. Berkat hasil itu, Nerazzurri kini nangkring di posisi ke-6 dengan raihan 24 poin dari 12 laga.

Sedangkan, tuan rumah Juventus berhasil meraih tiga kemenangan penting dalam empat pertandingan terakhirnya di Liga Italia. Tim asuhan Massimiliano Allegri mampu bertengger di posisi tujuh pada klasemen sementara dengan 22 poin.

Berbekal catatan moncer yang ditunjukkan Juventus di ajang Serie A, Simone Inzaghi meminta anak asuhnya untuk mewaspadai kebangkitan dan menaruh respek kepada Bianconeri. Berikut komentar Simone Inzaghi jelang laga Juventus melawan Inter Milan.

3 dari 6 halaman

Waspadai Kebangkitan Bianconeri

Simone Inzaghi tentunya ingin menargetkan raihan tiga poin saat melawat ke kandang sang rival, Juventus. Meskipun performa Bianconeri di musim ini seperti roller coaster, Ia tetap mewaspadai kebangkitan Leonardo Bonucci dan kolega.

"Seperti Inter, Juve telah memenangkan lima dari enam pertandingan Serie A terakhir mereka, jadi mereka kembali ke jalur dalam atmosfer yang penuh gairah. Kami harus mewaspadai mereka, karena Juve memiliki pemain yang hebat,” kata Inzaghi dalam konferensi persnya dilansir dari Football Italia.

Ia juga mengamini bahwa laga Derbi d'Italia merupakan pertandingan bergengsi dan sangat penting bagi para penggemar Inter. "Kami tahu apa yang diwakili pada laga Derbi d’Italia, itu sangat berarti bagi para penggemar dan klub,” katanya.

4 dari 6 halaman

Berikan Respek

Kemudian, eks pelatih Lazio itu mengatakan Derbi d'Italia merupakan pertandingan penting baik bagi Inter Milan maupun Juventus. Walau Nerazzurri sedikit merasa di atas angin berkat performa gemilangnya baru-baru ini, Inzaghi tetap mengingatkan armadanya untuk menaruh respek kepada Juventus.

"Kami menghormati Juventus dan tahu betapa kuatnya tim ini, seolah-olah mereka mengalami banyak cedera, mereka juga memiliki banyak kualitas dari pemain muda mereka," ujarnya.

5 dari 6 halaman

Laga Biasa

Lalu, Simone Inzaghi menambahkan bahwa laga Derbi d'Italia nanti tak menentukan dalam jalur perebutan scudetto musim ini. Terlebih, masih banyak pekan-pekan penting yang harus dimainkan.

"Ada 25 pertandingan tersisa dan masa jeda untuk Piala Dunia, jadi jalan masih panjang. Ini akan sangat penting bagi kedua tim (laga Derbi d'Italia), itu sudah pasti." Tegas Simone Inzaghi.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Serafin Unus Pasi, published 6/11/2022)

6 dari 6 halaman

Intip Persaingan Juventus dan Inter Milan Saat ini

Video Populer

Foto Populer