Sukses


Liga Italia: Bawa AC Milan Menang dan Diganjar Kartu Merah, Olivier Giroud Tak Menyesal

Bola.com, Milan - Olivier Giroud berhasil mencetak gol kemenangan AC Milan atas Spezia, sekaligus diganjar kartu merah. Meski begitu, Giroud mengaku tak menyesali sanksi kartu yang didapatkannya.

Menjamu Spezia di San Siro, Minggu (6/11/2022) dini hari WIB, Olivier Giroud duduk di bangku cadangan. Kendati tak ada Giroud di lini serang, AC Milan berhasil unggul lebih dulu.

Umpan dari Ismael Bennacer mampu dituntaskan Theo Hernandez menjadi gol pada menit ke-21. Akan tetapi, Spezia berhasil menyamakan skor lewat aksi anak legenda AC Milan, Daniele Maldini pada menit ke-59.

Demi meraih tiga poin, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menarik keluar Divock Origi dan memasukkan Olivier Giroud pada menit ke-72. Hasilnya, Giroud berhasil mencetak gol kemenangan Milan.

Umpan lambung Sandro Tonali mampu dituntaskan Olivier Giroud menjadi gol dengan tendangan kaki kiri. Menjadi penentu kemenangan Milan, Giroud merayakan golnya dengan mencopot jerseynya.

Tetapi nahas, aksi Olivier Giroud membuatnya mendapatkan kartu kuning kedua sehingga harus diusir keluar lapangan pada menit ke-90. Meski bermain dengan 10 orang, AC Milan tetap mampu menyudahi laga dengan kemenangan 2-1.

 

2 dari 6 halaman

Akui Masih Seperti Anak Kecil

Giroud mengaku terbawa dengan intensitas laga yang begitu tinggi dan gol yang dicetaknya pada penghujung laga. Striker Timnas Prancis itu menyebut secara spontan melepaskan jersey, dan tanpa berpikir panjang jika aksinya itu akan merugikan AC Milan.

"Sepak bola memang seperti itu, dengan adrenalin dan kegembiraan memberikan kemenangan kepada tim saya, setelah pertandingan yang sulit," ujar sang striker.

"Di kepala saya, saya masih anak kecil! Saya harus merayakannya," sambung Olivier Giroud.

3 dari 6 halaman

Kredit Khusus kepada Sandro Tonali

Kemudian eks striker Arsenak itu juga berkomentar mengenai gol yang dicetak ke gawang Spezia yang dikawal oleh Bartlomiej Dragowski. Menurutnya, umpan yang dilepaskan Sandro Tonali adalah sodoran yang brilian.

Olivier Giroud menilai tanpa umpan berkelas dari gelandang Timnas Italia itu, dirinya tidak bisa menciptakan gol akrobatik nan cantik pada laga tersebut.

"Itu adalah gol yang bagus dan umpan bagus dari Sandro, kami ingin memenangkan pertandingan ini. Kami bersemangat sampai akhir. Yang terpenting besok kami punya tambahan tiga poin, tapi saya agak marah karena saya diskors," tambahnya.

 

4 dari 6 halaman

Pantang Menyerah

Laga melawan Spezia pada dini hari tadi mengingatkan Giroud pada pertandingan yang pernah dilakoni bersama AC Milan pada musim lalu. Giroud merasa seperti deja vu dan mengagumi semangat para rekan-rekannya untuk memburu kemenangan hingga peluit akhir dibunyikan.

"Pertandingan ini mengingatkan saya pada musim lalu ketika ada kesalahan. Setidaknya kali ini kami memenangkannya, kami percaya sampai akhir pertandingan dan senang.” urainya.

 

5 dari 6 halaman

Hasil Pertandingan Pekan Ke-13 Serie A:

Sabtu, 5 November 2022:

  • Udinese 1 - 1 Lecce
  • Empoli 1 - 0 Sassuolo
  • Salernitana 2 - 2 Cremonese

Minggu, 6 November 2022:

  • Atalanta 1 - 2 Napoli
  • AC Milan 2 - 1 Spezia

Sumber: Sky Sports via Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Serafin Unus Pasi/Published: 06/11/2022)

6 dari 6 halaman

Simak Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer