Sukses


Juventus Kandaskan Inter Milan di Liga Italia, Massimiliano Allegri: Plong Rasanya

Bola.com, Jakarta - Juventus sukses meraih kemenangan krusial saat berjumpa Inter Milan dalam lanjutan pekan ke-13 Serie A 2022/2023. Bermain di Kandang sendiri, Bianconeri menang 2-0 di Allianz Stadium, Senin (7/11/2022) dini hari WIB.

Pasukan Massimiliano Allegri menang melalui gol yang dilesakkan Adrien Rabiot dan Nicolo Fagioli. Pertandingan berlangsung sengit dan tempo tinggi dengan banyaknya peluang yang dihasilkan kedua tim.

Satu gol Juventus dianulir dalam pertandingan ini. Yakni ketika Danilo sempat menetak gol ke gawang Andre Onana di babak kedua, namun tidak disahkan setelah ia tertangkap VAR lebih dulu terjadi handsball.

Kedudukan 2-0 untuk Si Nyonya Tua atas Inter Milan bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Juventus perlahan mulai menembus posisi lima besar teratas berkat kemenangan atas Inter. Mereka telah mengumpulkan 25 poin.

2 dari 5 halaman

Komentar Max Allegri

Usai pertandingan, pelatih Juventus Massimiliano Allegri tidak dapat menyembunyikan kebahagiannya. Ia merasa sangat senang dengan momentum positif yang diambil Juventus.

“Senang rasanya bisa kembali mengalahkan Inter dan memenangkan pertandingan langsung. Setelah memimpin, kami juga bermain bagus dan sedikit mengambil risiko,” buka Max Allegri seperti dikutip dari situs resmi Juventus

“Sangat menyenangkan melihat kami memainkan pertandingan seperti ini, di babak pertama kami memiliki sedikit keberuntungan. Ttapi ketika para pemain memberikan segalanya kepada tim, lebih mudah untuk menang, dan kemudian di babak kedua kami tentu memainkan permainan yang lebih baik,” ungkapnya.

3 dari 5 halaman

Pertahanan Oke

Allegri turut memuji penampilan lini belakang timnya yang sukses meredam serangan Inter. Dikomandoi Gleison Bremer dan penampilan gemilang Wojciech Szczesny, gawang Bianconeri aman dari kebobolan

“Saya hanya bisa mengingat peluang Lautaro Martinez. Ketika Anda bermain dengan sikap seperti ini, sulit untuk kebobolan, tujuan kami adalah melakukan yang terbaik. Kami tidak boleh berpikir bahwa ini sudah berakhir dan kami telah menyelesaikan segalanya, kami masih harus terus bekerja,” lanjut Allegri.

4 dari 5 halaman

Pujian untuk Adrien Rabiot

Allegri juga meminta skuad Juventus tetap membumi usai mengalahkan musuh bebuyutannya itu. Sebab kompetisi masih panjang dan timnya membutuhkan perbaikan selangkah demi selangkah.

Di sisi lain, sang pelatih ikut memberikan pujian kepada Adrien Rabiot. Gelandang asal Prancis itu menjadi pembuka gol ke gawang Inter dini hari tadi. Allegri menyebut Rabiot sebagai pemain yang penting di timnya.

“Saya selalu memberi tahu Adrien Rabiot bahwa dia dihormati dan saya menganggapnya sebagai pemain hebat dengan ruang yang signifikan untuk peningkatan. Malam ini dia luar biasa dalam membuat dirinya tersedia untuk tim,” jelas eks pelatih AC Milan.

Sumber: Juventus

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus dan Inter Milan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer