Sukses


Liga Italia: Ikut Cetak Gol ke Gawang Inter Milan, Adrien Rabiot Temukan Spirit Baru di Juventus

Bola.com, Jakarta - Juventus sukses mengalahkan Inter Milan dalam lanjutan pekan ke-13 Serie A 2022/2023. Tampil di hadapan pendukung sendiri, Bianconeri menang 2-0 di Allianz Stadium, Senin (7/11/2022) dini hari WIB.

Kemenangan Juventus atas Inter Milan ditentukan melalui gol yang dilesakkan Adrien Rabiot dan Nicolo Fagioli. Pertandingan berlangsung sengit dan tempo tinggi dengan banyaknya peluang yang dihasilkan kedua tim.

Satu gol Juventus dianulir dalam pertandingan ini. Yakni ketika Danilo sempat menetak gol ke gawang Andre Onana di babak kedua, namun tidak disahkan setelah ia tertangkap VAR lebih dulu terjadi handsball.

Kedudukan 2-0 untuk Si Nyonya Tua atas Inter Milan bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Juventus perlahan mulai menembus posisi lima besar teratas berkat kemenangan atas Inter. Mereka telah mengumpulkan 25 poin.

2 dari 5 halaman

Berkat Kerja Keras Tim

Adrien Rabiot mengatakan bahwa kemenangan Juventus atas Inter Milan didasari rasa dan keinginan besar semua elemen di timnya untuk menang. Ia mengakui kemenangan dini hari tadi berkat kerja keras semua pemain Juventus.

“Ini adalah malam yang luar biasa. Ada tekad, ada semua keinginan untuk ruang ganti, kami mengalami beberapa kesulitan, tetapi kami keluar dengan penampilan hebat, ada persatuan yang hebat,” tutur Rabiot seperti dikutip dari situs resmi Juventus.

3 dari 5 halaman

Seperti Terlahir Kembali

Adrien Rabiot merasa di musim ini seperti menemukan kembali gairah untuk terus berkembang. Pemain berusia 27 tahun sudah empat musim ini berseragam La Vechia Signora, dam kini merasa jauh lebih baik.

“Setelah empat tahun di sini, saya dapat mengatakan bahwa saya merasa seperti seorang pemimpin di grup ini. Terutama di lapangan, saya telah mengatakannya beberapa kali bahwa saya ingin memimpin tim dan malam ini adalah ujian yang bagus,” tegas Rabiot.

4 dari 5 halaman

Tatap Laga Selanjutnya

Eks pemain PSG itu meminta rekan-rekannya untuk segera melupakan kemenangan atas Inter Milan dan menatap laga berikutnya. Juventus akan menghadapi dua pertandingan lanjutan Serie A sebelum rehat karena Piala Dunia 2022.

Bianconeri dijadwalkan melawat ke markas Verona, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. Kemudian Juventus akan menjamu tim kuat Lazio di Turin, Senin (14/11/2022).

“Mengingat dua pertandingan berikutnya, membuat kami semua bersatu, bahkan staf,” jelas Adrien Rabiot.

Sumber: Juventus

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat Juventus di Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer