Sukses


5 Fakta Menarik usai Juventus Tekuk Inter Milan di Liga Italia: Tanda Bianconeri Mulai Bangkit

Bola.com, Jakarta - Juventus mampu mengatasi perlawanan Inter Milan dalam lanjutan pekan ke-13 Serie A 2022/2023. Tampil di hadapan pendukung sendiri, Bianconeri menang 2-0 di Allianz Stadium, Senin (7/11/2022) dini hari WIB.

Kemenangan Juventus atas Inter Milan ditentukan melalui gol yang dilesakkan Adrien Rabiot dan Nicolo Fagioli. Pertandingan berlangsung sengit dan tempo tinggi dengan banyaknya peluang yang dihasilkan kedua tim.

Kedudukan 2-0 untuk Si Nyonya Tua atas Inter Milan bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Juventus perlahan mulai menembus posisi lima besar teratas berkat kemenangan atas Inter. Mereka telah mengumpulkan 25 poin.

Terdapat beberapa fakta menarik setelah kemenangan Juventus atas Inter Milan dini hari tadi. Yuk simak apa saja catatan-catatannya dalam daftar berikut ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

1. Kemenangan Pertama Juventus Dalam 5 Pertemuan terakhir

Juventus selalu kesulitan saat bertemu Inter Milan dalam beberapa musim terakhir. Kemenangan di Allianz Stadium dini hari tadi merupakan yang pertama bagi Juventus dalam lima pertemuan terakhir.

Juventus hanya mampu meraih sekali imbang dan tiga kali kalah dalam empat perjumpaan terakhir dengan Inter Milan.

3 dari 7 halaman

2. Gol ke-3 Adrien Rabot di Serie A Musim Ini

Adrien Rabiot mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya, bahkan untuk mencetak gol. Satu golnya ke gawang Inter Milan menambah catatannya di musim ini menjadi tiga gol. Atau gol kelima dari 14 penampilannya di semua ajang musim ini.

Dua gol Rabiot sebelumnya dicetak ketika Juventus menghajar Empoli 4-0 beberapa waktu lalu. Atas kiprahnya, ia semakin percaya diri untuk memperkuat negaranya Prancis di Piala Dunia 2022.

4 dari 7 halaman

3. Inter Selalu Kalah Melawan Tim Besar

Kekalahan Inter Milan di kandang Juventus dini hari tadi menambah daftar catatan minor mereka musim ini. Nerazzurri selalu kalah setiap bersua tim-tim besar di Serie A musim ini.

Sebelum kalah dari Juventus, Inter Milan sudah tiga kali mengalami hal serupa. La Beneamata sempat kalah dari Lazio, AC Milan, dan AS Roma di musim ini.

5 dari 7 halaman

4. Kembalinya Federico Chiesa di Serie A

Federico Chiesa akhirnya melakoni pertandingan di Seria A untuk pertama kalinya musim ini. Ia absen panjang sejak cedera di musim lalu.

Chiesa sempat dimainkan Juventus saat melawan PSG di Liga Champions tengah pekan kemarin. Ia tampil selama 16 menit saat itu.

Sementara ketika Juventus melawan Inter Milan, Chiesa masuk menggantikan Arkadiusz Milik di menit ke-73. Ia sempat punya satu peluang emas mencetak gol namun digagalkan kiper Inter, Andre Onana.

6 dari 7 halaman

5. Gol Kedua Beruntun Nicola Fagioli

Nicolo Fagioli kini menjadi idola baru bagi publik Juventus. Pemain berusia 21 tahun terus menunjukkan bakatnya dengan mencetak gol ke gawang Inter Milan.

Itu sekaligus menjadi gol kedua bersama Juventus di musim ini. Sebelumnya ia menjadi penentu kemenangan Si Nyonya Tua atas Lecce di pekan ke-12. Fagioli musim ini sudah bermain sebanayk tujuh kali untuk Juventus di semua ajang.

Sumber: Berbagai sumber

7 dari 7 halaman

Intip Persaingan Juventus dan Inter Milan di Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer