Sukses


AC Milan Diimbangi Tim Promosi, Stefano Pioli: Kami Main di Bawah Standar

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengakui timnya tampil di bawah standar saat ditahan tim promosi Cremonese 0-0 pada lanjutan Liga Italia 2022/2023, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB. Imbasnya, tertinggal delapan poin dari Napoli yang bercokol di puncak.

AC Milan sangat merasakan efek absennya Theo Hernandez dan Olivier Giroud. Bahkan, Pioli mengubah taktik memakai formasi tiga bek, dengan memberikan debut starter kepada Malick Thiaw. 

Problem Rossoneri pada hari ini adalah lini depan, yang gagal memaksimalkan berderet peluang. Kiper Cremonese, Marco Carnesecchi juga melakukan beberapa penyelamatan, lima di antaranya tembakan terarah AC Milan. 

Bagaimana komentar lengkap Stefano Pioli soal hasil yang mengecewakan bagi AC Milan tersebut? Simak di bawah ini. 

 

2 dari 5 halaman

Keluhan Stefano Pioli

"Saya rasa kami bagus di babak pertama, sesuai standar kami. Jadi seharusnya kami bisa melakukan yang lebih baik lagi," kata Pioli kepada DAZN, seperti dinukil dari Football Italia

"Kami tidak mampu menciptakan penyerangan yang cukup bagus. Cremonese fokus sepenuhnya bertahan dan menutup semua ruang." 

"Tapi, seharusnya kami bisa bermain jauh lebih baik daripada ini," imbuh pelatih berkebangsaan Itaia itu. 

 

 

3 dari 5 halaman

Emoh Salahkan Pemain Khusus

Rafael Leao tampil mengecewakan. Dia terlihat lamban saat turun dari bangku cadangan pada pertandingan hari ini. 

“Kami kehilangan fluiditas dan kecepatan gerakan di babak kedua. Kami tidak memenangi cukup banyak duel menyerang, yang biasanya kami lakukan dengan baik dalam situasi satu lawan satu," keluh Pioli. 

"Kami bekerja dengan baik untuk merebut bola kembali dengan meneka. Tetapi di atas semua itu, kami kehilangan pergerakan bola untuk menciptakan peluang dan memberikan lebih banyak opsi operan." 

"Sebuah kesalahan selalu fokus pada seseorang. Kami bermain baik sebagai tim, kemudian ketika kami tidak bekerja baik sebagai tim, kami tidak mendapat hasil yang baik. Seorang pemain bisa menjalani hari yang baik dan buruk, itu wajar. Tapi, secara keseluruhan kami tidak bermain sesuai standar," sambung dia. 

 

4 dari 5 halaman

Perbandingan Kinerja Vs Napoli

AC Milan dan Napoli sama-sama sudah memainkan 14 pertandingan pada Liga Italia musim ini. AC Milan sudah menelan dua kekalahan, dan tiga kali ditahan imbang. 

Napoli, yang kukuh di puncak, masih berhasil menjaga rekor tidak terkalahkan. Dari 14 laga, Napoli baru dua kali gagal menang, itu pun imbang, bukan kalah. 

Sumber: Football Italia 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer