Sukses


4 Pemain MU Yang Tampil Bagus Pada Fase Grup Liga Europa 2022 / 2023 : Kok di Liga Inggris Melempem ?

Bola.com, Jakarta - Wow, Manchester United (MU) membuat heboh publik pada pertengahan minggu lalu. Kali ini bukan karena prestasinya, melainkan kepastian bersua Barcelona pada babak play-off Liga Europa 2022/2023.

Pada fase grup, mereka gagal juara. Setan Merah mencatatkan lima kemenangan dan satu kekalahan dari enam pertandingan penyisihan grup.

Armada Erik ten Hag mengemas 10 gol dan tiga kali mengalami kebobolan. Keberhasilan MU tak lepas dari performa terbaik empat pilarnya.

Keempatnya juga diharapkan bisa tampil konsisten di fase berikutnya. Sayang, mereka tergolong tak konsisten di Liga Inggris. Siapa saja keempat pemain tersebut? Ladies and gentlemen, mari kita sambut:

 

2 dari 5 halaman

David De Gea

Kiper asal Spanyol ini, selama babak penyisihan grup, tampil brilian di bawah mistar. De Gea mencatatkan empat clean sheet dalam enam penampilan.

Situasi tersebut membuatnya menjadi penjaga gawang dengan jumlah clean sheet terbanyak dalam kompetisi sejauh ini. Pemain berusia 31 tahun itu telah mencatatkan enam clean sheet dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi bersama The Red Devils.

 

3 dari 5 halaman

Lisandro Martinez

Pemilik paspor Argentina yang diboyong dari Ajax via bursa transfer musim ini tersebut tak terbantahkan. Ia lagu masuk pemain yang berjasa di balik kesuksesan MU melangkah ke babak 16 besar.

Kokoh di lini bertahan dan tanpa kompromi, bek berusia 24 tahun itu mencatatkan empat clean sheet dalam enam penampilan selama penyisihan grup kompetisi. Pada panggung Di Premier League 2022/2023, kolega Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Qatar ini juga tampil lumayan.

Dia disebut sebagai bek dengan performa terbaik di kompetisi tertinggi Raja Charles III.

 

4 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Ia punya performa buruk di Liga Inggris musim ini. Tapi, Cristiano Ronaldo adalah satu di antara penyerang Setan Merah dengan performa terbaik selama penyisihan grup Liga Eropa 2022/2023.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dan mencatatkan dua asis dalam enam penampilan. Selain itu, leader Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 tersebut mencatatkan asis yang ke-57 untuk Setan Merah dalam kemenangan 1-0 atas Real Sociedad di pertandingan terakhir grup.

Pengalaman penyerang 37 tahun ini sangat penting bagi Setan Merah di babak sistem gugur. Jadi, Erik ten Hag harus paham soal ini.

 

5 dari 5 halaman

Marcus Rashford

Intuisi menyerangnya sangat luar biasa. Jadi wajar kalau dia merupakan pemain Setan Merah dengan performa terbaik di babak penyisihan grup Liga Eropa 2022/2023.

Rashford mencetak tiga gol dan mencatatkan satu asis dalam empat penampilan. Dia berada di urutan ketiga dengan gol terbanyak sejauh ini.

Bagi MU, pemain berusia 25 tahun itu menjadi pemain kunci bagi Ten Hag di babak playoff.

 

Video Populer

Foto Populer