Sukses


Liga Italia: Mentalitas Jadi Kunci Sukses Inter Milan Bangkit dan Menang Telak atas Bologna

Bola.com, Jakarta - Inter Milan meraih hasil positif dalam laga giornata 14 Serie A Liga Italia 2022/2023. Sempat tertinggal lebih dulu dari Bologna dalam laga yang digelar di Giuseppe Meazza, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB, Inter Milan mampu bangkit dan menang telak 6-1.

Publik Giuseppe Meazza sempat dibuat terdiam oleh tim tamu. Bologna unggul lebih dulu lewat gol Charalampos Lykogiannis pada menit ke-22.

Namun, Edin Dzeko tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Ia membawa Inter Milan menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-26.

Setelah kedudukan menjadi imbang, Inter Milan makin ganas. Lima gol tambahan berhasil dicetak oleh tim asuhan Simone Inzaghi itu. Federico Dimarco mencetak brace, dan tiga gol lain dicetak oleh Lautaro Martinez, Hakan Calhanoglu, dan Robin Gosens.

Kemenangan tersebut membawa Inter Milan naik ke posisi keempat dalam klasemen Serie A Liga Italia dengan 27 poin, tertinggal 11 poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen.

2 dari 5 halaman

Mentalitas Jadi Faktor Penentu

Inter Milan dan Bologna memulai pertandingan dengan situasi yang kontras. Inter Milan baru saja kalah dua kali beruntun, sementara Bologna cukup percaya diri lantaran baru saja meraih kemenangan dalam empat laga berturut-turut.

Apalagi pada awal pertandingan, Bologna juga mampu meraih keunggulan terlebih dulu.

"Kami tahu betapa penting faktor mentalitas dalam sepak bola," tegas pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

"Kami menghadapi tim yang meraih empat kemenangan beruntun. Kami tak beruntung kebobolan lebih dulu, tapi kami tetap fokus dalam permainan."

"Kami telah memenangkan lima dari enam laga terakhir (di Serie A). Kami semua masih berada di papan atas klasemen, selain Napoli yang sudah melepaskan diri. Tak ada gunanya melihat klasemen atau Liga Champions, yang penting soal hari ini," tegas sang pelatih.

 

3 dari 5 halaman

Kehilangan Pemain Kunci

Inter Milan, sebelum bangkit dan menang lawan Bologna, harus mengalami dua kekalahan secara beruntun. Inter Milan kalah dari Juventus dan Bayern Munchen.

Terlepas dari hasil tersebut, Simone Inzaghi tetap puas dengan performa Inter dalam beberapa laga terakhir.

Inter Milan, kata Inzaghi, mampu melewati fase sulit dengan hasil yang cukup bagus. Inter Milan kehilangan beberapa pemain kunci dan mampu menjaga performa agar tidak terlalu turun.

"Kami memainkan 18 laga tanpa Romelu Lukaku dan 14 laga tanpa Marcelo Brozovic, dua pemain yang sangat penting. Kami tampil dengan sangat baik di Liga Champions, tapi di Serie A kami harus meniru permainan kami di kandang saat bermain tandang," tutup Inzaghi.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 10/11/2022)

4 dari 5 halaman

Jadwal Inter Milan Selanjutnya

Setelah berhasil bangkit dari dua kekalahan beruntun dan menang telak atas Bologna, Inter Milan akan menghadapi Atalanta dalam laga terakhir mereka sebelum jeda kompetisi karena Piala Dunia 2022.

Inter Milan bertandang ke markas Atalanta pada Minggu (13/11/2022) malam WIB. Setelah kompetisi diliburkan karena Piala Dunia 2022, Nerazzurri akan menjamu pemuncak klasemen, Napoli, pada 4 Januari 2023.

Jadwal pertandingan terdekat:

Atalanta vs Inter Milan

Stadion: Gewiss Stadium

Minggu, 13 November 2022

Kick-off: 18.30 WIB

Live Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Posisi Inter Milan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer