Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Italia: Hajar Verona dengan 10 Pemain, Juventus Tembus Zona Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Juventus kembali memetik kemenangan pada pekan ke-14 Liga Italia 2022/2023. Bertandang ke Stadio Marc’Antonio Bentegodi, markasnya Hellas Verona, Juventus menang tipis 0-1, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini, Juventus sebenarnya menguasai permainan di babak pertama meski kesulitan cetak gol. Sebaliknya, Verona beberapa kali berhasil mengancam.

Gol yang ditunggu-tunggu baru hadir di babak kedua. Moise Kean membawa Juventus unggul di menit ke-70, sekaligus menjadi satu-satunya gol yang tercipta. Selain itu, Juventus juga kehilangan Alex Sandro di menit ke-90+1 gara-gara mendapat kartu merah langsung.

Juventus sukses merangkak ke posisi tiga dengan kemenangan ini. Bianconeri sudah mengoleksi 28 poin. Sedangkan Verona semakin merana di dasar klasemen dengan baru mengumpulkan lima poin.

2 dari 8 halaman

Berjalan Ketat

Juventus memulai babak dengan cukup baik. Penguasaan bola diambil alih Juventus. Verona meresponsnya dengan bertahan blok rendah.

Masalah Juventus adalah sulit menembus daerah sepertiga akhir kubu tuan rumah. Verona sengaja membiarkan kubu tamu menguasai bola, tetapi tidak membiarkan mereka mudah memasuki kotak penalti.

Alhasil selama 30 menit pertama, Verona justru yang mampu melepas dua tembakan meski tak lama menguasai bola. Juventus sendiri hanya sekali melalui Arkadiusz Milik.

Peluang terbaik Juventus baru hadir di menit ke-38. Manuel Locatelli melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Arahnya tepat, menyulitkan pula. Tetapi kiper Montipo bereaksi sangat cepat untuk menggagalkan peluang itu.

Sampai babak pertama usai, gol belum tercipta. Juventus mendominasi, tetapi Verona melakukan respons taktikal yang tepat.

3 dari 8 halaman

Moise Keane Jadi Penentu Kemenangan

Juventus masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Verona. Di sisi lain, Verona masih nyaman dengan gaya main mereka di babak pertama.

Verona nyaris membuka keunggulan di menit ke-49. Dari situasi tendangan bebas tidak langsung, Pawel Dawidowicz mendapatkan umpan di tiang jauh. Ia gagal melakukan sentuhan yang sempurna, sehingga bola yang hanya tinggal dua meter dekat gawang justru gagal.

Selain peluang itu, Verona masih terus memberikan ancaman lewat tendangan-tendangan jarak jauh. Konsep yang sama digunakan Juventus, ketika kesulitan mencapai kotak penalti lawan.

Juventus kemudian berhasil memecah kebuntuan di menit ke-60. Situasi transisi positif dimaksimalkan jadi gol oleh Juventus dalam tiga umpan vertikal. Penyelesaian akhir Kean sempat tertahan pemain lawan, tetapi halauan itu justru membuat bola mengelabui Mantipo dan masuk ke gawang.

4 dari 8 halaman

Alex Sandro Diusir Wasit

Verona sempat meminta penalti di menit ke-75 karena menganggap blok dari Danilo menyentuh tangan. Akan tetapi, setelah melakukan pengecekan VAR, wasit menganggap itu tidak handball.

Wasit utama Marco di Bello akhirnya menunjuk titik putih untuk Verona di menit ke-83. Leonardo Bonucci dianggap mengangkat kaki terlalu tinggi dan berbahaya. Setelah melakukan pengecekan VAR, wasit memastikan penalti tadi dibatalkan.

Juventus nyaris kebobolan di menit ke-90+1. Verona berhasil menerobos garis pertahanan terakhir Juventus. Saat hendak masuk kotak penalti, Alex Sandro melakukan pelanggaran profesional dengan menjatuhkan pemain Verona. Gerakan itu membuatnya mendapat kartu merah langsung.

5 dari 8 halaman

Daftar Susunan Pemain

Hellas Verona (3-4-3): Lorenzo Montipo; Isak Hien, Pawel Dawidowicz (Koray Gunter 78’), Federico Ceccherini; Josh Doig (Darko Lazovic 65’), Martin Hongla, Ibrahim Sulemana (Miguel Veloso 65’), Filippo Terracciano; Kevin Lasagna, Yayah Kallon (Simone Verdi 72’), Milan Djuric (Thomas Henry 78’).

Pelatih: Salvatore Bocchetti

Juventus (3-5-2): Mattia Perin; Danilo, Leonardo Bonucci, Bremer; Juan Cuadrado (Alex Sandro 78’) , Nicolo Fagioli (Fabio Miretti 63’), Manuel Locatelli (Leandro Paredes 63’), Adrien Rabiot, Filip Kostic; Moise Kean (Angel di Maria 69’) Arkadiusz Milik.

Pelatih: Massimiliano Allegri

6 dari 8 halaman

Lazio Geser Posisi AC Milan

Di pertandingan lain, Lazio sukses menang atas tim promosi Monza. Tim berjulukan Biancoceleste menang tipis 1-0 melalui gol Luka Romero di Stadion Olimpico.

Luka Romero memastikan kemenangan untuk Lazio usai membobol gawang Monza pada menit ke-69. Tambahan tiga poin ini membuat pasukan Mairizio Sarri menggeser posisi AC Milan di urutan kedua.

Lazio dan AC Milan sebenarnya sama-sama mengemas 30 poin, namun Ciro Immobile dkk. unggul secara head to head. Adapun Napoli masih kukuh di posisi pertama dengan 38 angka.

Sumber: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 11/11/2022)

7 dari 8 halaman

Hasil Lengkap Pekan ke-14 Serie A 2022/2023

Napoli Vs Empoli (2-0)

Spezia Vs Udinese (1-1)

Cremonese Vs AC Milan (0-0)

Sassuolo Vs AS Roma (1-1)

Lecce Vs Atalanta (2-0)

Torino Vs Sampdoria (2-0)

Fiorentina Vs Salernitana (2-1)

Inter Milan Vs Bologna (6-1)

Verona Vs Juventus (0-1)

Lazio Vs Monza (1-0)

8 dari 8 halaman

Yuk Intip Persaingan Tim Favoritmu di Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer