Sukses


Liga Italia: Juventus Curi Poin Penuh di Markas Verona, Max Allegri Akui Tidak Mudah

Bola.com, Jakarta - Juventus kembali memetik kemenangan pada pekan ke-14 Liga Italia 2022/2023. Bertandang ke Stadio Marc’Antonio Bentegodi, markasnya Hellas Verona, Juventus menang tipis 0-1, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini, Juventus sebenarnya menguasai permainan di babak pertama meski kesulitan cetak gol. Sebaliknya, Verona beberapa kali berhasil mengancam.

Gol yang ditunggu-tunggu baru hadir di babak kedua. Moise Kean membawa Juventus unggul di menit ke-70, sekaligus menjadi satu-satunya gol yang tercipta. Selain itu, Juventus juga kehilangan Alex Sandro di menit ke-90+1 gara-gara mendapat kartu merah langsung.

Juventus sukses merangkak ke posisi empat besar teratas dengan kemenangan ini. Bianconeri sudah mengoleksi 28 poin. Sedangkan Verona semakin merana di dasar klasemen dengan baru mengumpulkan lima poin.

2 dari 6 halaman

Sangat Sulit

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri usai pertandingan mengatakan bahwa tidak mudah bisa membawa pulang kemenangan dari markas Verona dini hari tadi. Namun ia harus memberikan apresiasi kepada seluruh anak buahnya.

"Itu adalah pertandingan yang tidak mudah untuk memenangkannya setelah begitu banyak pertandingan di waktu yang singkat. Tetapi saya harus memberi selamat kepada para pemain tentang bagaimana mereka mengelola momen-momen sulit," terang Allegri seperti dillansir dari situs resmi Juventus.

3 dari 6 halaman

Jauh Lebih Berkembang

Allegri menambahkan bahwa performa para pemain Juventus terus mengalami banyak perkembangan. Seperti pada 45 menit kedua di markas Verona, para pemain mengemban tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Babak kedua lebih baik daripada yang pertama. Kami harus puas dengan apa yang kami lakukan di pertandingan tadi atau dalam lima pertandingan terakhir ini. Tidak hanya untuk hasil yang diperoleh, tetapi untuk bagaimana tim telah berkembang,” tutur Allegri.

4 dari 6 halaman

Pujian untuk Moise Kean

Moise Kean yang menjadi pahlawan kemenangan Juventus di kandang Verona, lantas menuai pujian dari pelatih Max Allegri. Sang pelatih menilai Kean semakin menunjukkan perkembangan positif sebagai penyerang mematikan.

“Sikap Moise Kean sangat positif dan bahkan secara fisik dia telah berkembang pesat , dia semakin baik dari minggu ke minggu dan tentu sangat penting bagi kami. Selanjutnya, kami harus optimis untuk sisa musim ini,” tegas Allegri.

5 dari 6 halaman

Fokus Hadapi Lazio

Sementara itu, Moise Kean mengaku senang bisa ikut mempersembahkan kemenangan untuk timnya. Meski demikian, ia meminta rekan-rekannya untuk fokus menatap laga berikutnya yang krusial.

Juventus akan menjamu Lazio pada pekan ke-15 Serie A 2022/2023, akhir pekan nanti di Allianz Stadium. Sekaligus menjadi pertandingan terakhir sebelum jeda Piala Dunia 2022.

"Malam ini adalah kemenangan penting. Sekarang, pikiran kami sudah tertuju pada pertandingan hari Minggu melawan Lazio untuk tetap di jalur dan tidak pernah kehilangan fokus,” beber Moise Kean memungkasi.

Sumber: Juventus.com

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Peringkat Juventus di Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer