Sukses


4 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Juventus atas Lazio: Tambah Mengerikan Saja Nih Bianconeri

Bola.com, Jakarta - Juventus berpesta gol saat menjamu Lazio dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Italia 2022/2023. Tampil di hadapan pendukung sendiri, tim berjulukan Bianconeri menang telak 3-0 atas Lazio di Allianz Stadium, Senin (14/11/2022) dini hari WIB.

Moise Kean menjadi bintang kemenangan Juventus dengan memborong dua gol di menit ke-43 dan 54. Satu gol tambahan untuk kemenangan Bianconeri dihasilkan penyerang Arkadiusz Milik pada pengujung pertandingan.

Kemenangan ini sangat istimewa bagi Juventus sebab di awal musim mereka tertatih-tatih. Namun menjelan musim dingin, Si Nyonya Tua menembus posisi tiga besar dengan nilai 31.

Sejumlah fakta menarik tersaji dalam kemenangan yang dipetik Juventus atas Lazio dini hari tadi. Yuk simak catatan berikut ini versi Bola.com.

2 dari 6 halaman

6 Kemenangan Beruntun

Juventus menjadi tim yang perkasa dalam enam pertandingan beruntun di Serie A. Enam kemenangan tanpa pernah putus dicatat oleh Bianconeri.

Kemenangan itu mereka raih antara lain; menang atas Torino (1-0), Empoli (4-0), Lecce (1-0), Inter Milan (2-0), Verona (1-0), dan Lazio (3-0). 18 poin dari enam laga membuat Juventus merangsek di urutan ketiga sebelum jeda Piala Dunia 2022.

3 dari 6 halaman

6 Kali Clean Sheet

Pertahanan Juventus seketika menjadi tangguh dalam enam laga beruntun di Serie A musim ini. Setelah dijebol dua kali oleh AC Milan pada pekan ke-9, gawang Juventus tidak pernah bisa dijebol lawan.

Juventus selalu mencatat clean sheet yakni melawan Torino, Empoli, Lecce, Inter Milan, Verona, dan terbaru adalah Lazio. Selain itu, Juventus juga menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Serie A musim ini yakni dengan tujuh gol saja.

4 dari 6 halaman

Gol ke-20 Moise Kean

Moise Kean membuktikan ketajamannya sebagai striker yang tepat untuk Juventus. Meski di bawah bayang-bayang Dusan Vlahovic dan Arkadiusz Milik, ia menjadi bomber alternatif yang tak kalah tajam.

Moise Kean mencetak dua gol ke gawang Lazio dan membuatnya layak menjadi pemain terbaik untuk laga ini. Ia juga sempat menjebol gawang Empoli dan Verona untuk pertandingan sebelumnya. Total ia sudah mencetak empat gol dari 10 penampilannya di Serie A musim ini.

Secara keseluruhan Moise Kean sudah mencetak 20 gol selama berkarier di Serie A.

5 dari 6 halaman

Assist Pertama Chiesa Musim Ini

Bintang Juventus, Federico Chiesa kembali mendapat kepercayaan dari pelatih Max Allegri untuk turun di babak kedua. Ia dimasukkan pada menit ke-64 menggantikan Filip Kostic.

Ini merupakan penampilan keduanya di musim ini setelah cedera panjang sejak musim lalu. Chiesa mencatat satu assist untuk gol yang dicetak Arkadiusz Milik ke gawang Lazio.

Sumber: Soccerway, Transfermarkt

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Juventus di Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer