Sukses


Liga Italia: Massimiliano Allegri Pelatih Terbaik Serie A untuk November 2022, Sepakat?

Bola.com, Jakarta - Juventus terus memperlihatkan performa yang impresif di Serie A Liga Italia. Hal tersebut membuat sang allenatore, Massimiliano Allegri, terpilih sebagai pelatih terbaik Serie A edisi November 2022.

Setelah terseok-seok pada awal musim, Juventus sudah menemukan kestabilan di Serie A. Mereka tercatat mampu meraih hasil positif sepanjang November 2022.

Dalam tiga pertandingan tersebut, Juventus selalu menang dan mencatatkan clean sheet. Bianconeri berturut-turut mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-0, Hellas Verona 1-0, dan Lazio 3-0.

Rentetan hasil positif itu membuat Juventus menempati peringkat ketiga di klasemen Serie A Liga Italia. Bianconeri mengumpulkan 31 poin dari 15 pertandingan.

2 dari 5 halaman

Pelatih Terbaik November 2022

Karena pencapaian Juventus sepanjang November 2022 yang impresif, Massimiliano Allegri terpilih sebagai pelatih terbaik Serie A Liga Italia bulan ini.

"Massimiliano Allegri sekali lagi membuktikan dia adalah pelatih yang hebat, solid, dan pragmatis, mampu membaca situasi permainan dengan sebaik-baiknya dan menemukan keseimbangan dan solusi taktis yang optimal untuk performa timnya," ujar CEO Serie A, Luigi De Siervo.

"Juventus menjalani November yang sempurna, dengan tiga kemenangan dari tiga laga melawan Inter Milan, Hellas Verona, dan Lazio, selalu tanpa kebobolan gol, yang memungkinkan Bianconeri untuk meluncurkan diri mereka di posisi tertinggi dalam klasemen. Allegri juga telah meluncurkan talenta muda seperti Fagioli dan Miretti, produk akademi muda Bianconeri, ke panggung Serie A," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Diberikan Setelah Piala Dunia

Serie A Liga Italia mengatakan Allegri akan menerima penghargaan tersebut dalam laga kandang pertama Juventus pada tahun depan, melawan Udinese pada 8 Januari 2023.

"Penghargaan ini diberikan oleh juri dan direksi media olahraga yang mengevaluasi setiap pelatih berdasarkan kriteria teknis olahraga dan kualitas permainan tim mereka, serta perilaku mereka selama pertandingan," bunyi pernyataan Lega Calcio Serie A.

"Untuk perhitungan terakhir adalah giornata 13 hingga 15 Serie A 2022/2023," lanjut pernyataan tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Juventus Selanjutnya

Pertandingan: Juventus vs Udinese

Kompetisi: Serie A

Venue: Allianz Stadium

Hari: Minggu, 8 Januari 2023

Jam: 00.00 WIB

 

Sumber: Lega Serie A

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 16/11/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Juventus di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer