Sukses


3 Gosip Transfer Terpanas Jelang Bursa Januari 2023: Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang Menghebohkan?

Bola.com, Jakarta - Sejumlah liga top Eropa tengah memasuki jeda karena digelarnya Piala Dunia 2022 di Qatar. Rencananya setelah Piala Dunia berakhir, klub-klub Eropa langsung dihadapkan dengan bursa transfer musim dingin Januari 2023. Siapa paling santer untuk pindah klub.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar yang digelar November hingga Desember ini membuat musim ini berjalan sedikit berbeda.

Jika biasanya kompetisi kasta tertinggi di berbagai negara masih bergulir saat ini hingga ada yang tetap digelar pada Natal dan Tahun Baru seperti Premier League, kini kompetisi itu berhenti sejak pertengahan November ini.

Piala Dunia 2022 di Qatar memang membuat situasi berbeda dari biasanya. Alasannya karena jika Piala Dunia 2022 digelar pada tengah tahun, suhu udaranya akan cukup ekstrem bagi mayoritas tim peserta yang berasal dari Eropa.

Menariknya, ketika Piala Dunia 2022 berakhir pada pekan ketiga Desember nanti, bursa transfer musim dingin akan langsung tiba. Artinya, selama perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar, bakal banyak klub yang berburu untuk mendapatkan pemain baru.

Bahkan saat ini sudah cukup banyak isu transfer yang beredar, bahwa pada musim dingin nanti akan cukup banyak pergerakan pemain yang pindah klub. Lalu siapa yang paling santer hingga saat ini?

2 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo

Bintang asal Portugal ini mencuat sebagai yang diyakini paling kuat untuk meninggalkan klubnya saat ini, Manchester United (MU). Sesi wawancara eksklusif Cristiano Ronaldo dengan Piers Morgan menimbulkan kehebohan.

Cristiano Ronaldo mengaku dikhianati di MU, membuat manajemen klub pun mulai bergerak untuk mencari hukuman apa yang tepat untuk sang megabintang, di mana putus kontrak menjadi satu di antara opsi yang bisa diambil.

Situasi tersebut membuat Cristiano Ronaldo makin dekat dengan pintu keluar Old Trafford. MU diyakini akan siap melepas pemain yang dulu dibesarkannya itu.

Namun, yang menjadi pertanyaan apakah ada klub Eropa lain yang akan merekrutnya? Terutama karena usianya yang sudah tidak muda lagi dan harga serta beban gaji yang cukup tinggi.

3 dari 4 halaman

Lionel Messi

Rival Cristiano Ronaldo ketika masih sama-sama berkarier di Spanyol, Lionel Messi, kini berseragam Paris Saint-Germain (PSG).

Messi meninggalkan Barcelona dengan terpaksa pada musim panas 2021 lantaran aturan salary cap di La Liga yang memaksa Barcelona tidak bisa memperpanjang kontrak pemain asal Argentina itu.

Setelah menjalani satu setengah musim bersama PSG, Lionel Messi juga santer dikabarkan bakal meninggalkan klub Prancis itu meski pihak klub disebut tidak akan melepas sang pemain begitu saja. Butuh dana besar untuk bisa memboyong Messi dari PSG.

Banyak yang menyebut Lionel Messi mungkin kembali ke Barcelona. Namun, kabarnya keinginan Barcelona untuk mendapatkannya tetap tidak akan mudah. Patut dinantikan apakah ada klub yang bisa memboyong pemain asal Argentina itu dari Paris.

4 dari 4 halaman

Jude Bellingham

Seperti halnya Jadon Sancho yang akhirnya meninggalkan Borussia Dortmund dan bergabung bersama Manchester United (MU), kini ada Jude Bellingham yang juga diincar oleh MU. Pemain asal Inggris ini bukan tak mungkin akan mengikuti jejak Sancho.

Namun, bukan hanya MU yang tertarik untuk bisa mendatangkan Jude Bellingham. Sejumlah klub Premier League juga dikabarkan menginginkan jasanya.

Sebut saja Liverpool, Chelsea, dan Arsenal. Ketiga klub Premier League itu siap menjadi pesaing MU untuk mendatangkan pemain berusia 19 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer