Sukses


Bayern Munchen Bergerak dalam Senyap buat Bereskan Transfer Harry Kane, Segini Mahar yang Disiapkan

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen dilaporkan bergerak dalam senyap untuk membereskan kesepakatan transfer Harry Kane. Klub juara Bundesliga ngebet untuk mengontrak penyerang Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas depan.

Bayern memutuskan untuk tidak mencari pengganti Robert Lewandowski pada bursa transfer awal musim ini. Mereka berencana bergerak musim depan, setelah mengidentifikasi penyerang ideal sesuai kebutuhan strategi Julian Nagelsmann.

Mencuat spekulasi seputar masa depan Harry Kane selama beberapa tahun terakhir, dengan Manchester City berusaha mengontraknya pada musim panas 2021 sebelum akhirnya menyerah karena Spurs emoh melepasnya.

Tottenham tak ingin melepas aset berharganya ke klub kompetitor di pentas Premier League.

Bayern yang ada di liga berbeda amat mungkin mengubah pandangan mereka. Julian Nagelsmann secara terbuka memuji sang striker yang kini tengah membela Inggris di Piala Dunia 2022.

"Dia sangat mahal, itu masalahnya, tapi Kane pemain brilian, satu dari dua atau tiga striker yang bisa bermain sebagai penyerang tengah sekaligus pemain nomor 10. Kane sangat kuat, brilian dengan kepala dan kedua kakinya," Nagelsmann kepada wartawan.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 5 halaman

Kontrak Tinggal 18 Bulan

"Dia bisa mencetak banyak gol di Bundesliga, saya tidak tahu harganya, tapi itu sangat sulit untuk Bayern Munchen. Kita lihat saja apa yang terjadi di masa depan."

Sementara itu, CEO Bayern Oliver Kahn baru-baru ini juga memuji Harry Kane, ia mengatakan kepada Sky Deutschland: "Kane adalah pemain yang sangat bagus, tetapi ada juga banyak pemain bagus lainnya. Saya telah membaca gosip soal kepindahannya di mana-mana."

Menurut jurnalis Jerman Florian Plettenberg, juara Bundesliga sedang mengerjakan kesepakatan untuk pemain berusia 29 tahun, yang hanya memiliki sisa waktu 18 bulan untuk menjalankan kontraknya di Tottenham.

3 dari 5 halaman

Bujet yang Disiapkan

Plettenberg mengklaim bahwa Kane kemungkinan akan membuat keputusan tentang masa depannya setelah Piala Dunia. Timnas Inggris saat ini sedang mempersiapkan pertandingan babak 16 besar mereka melawan Senegal pada akhir pekan ini.

Bayern Munchen siap membungkus kesepakatan transfer antara £70 juta dan £86,4 juta, walau tetap saja tokoh senior di klub tetap 'skeptis' atas peluang mereka untuk mengamankan tanda tangannya. Maklum, bos besar Tottenham Hotspur Daniel Levy dikenal sebagai sosok kepala batu.

Ia figur yang menghambat transfer Kane ke City musim lalu.

4 dari 5 halaman

Tantangan Baru

Harry Kane yang hingga usia 29 tahun belum sekalipun menikmati gelar juara, baik di level klub maupun timnas, diketahui sejak lama ingin pergi dari London.

Ia ingin merasakan tantangan baru, dengan peluang angkat trofi lebih besar. Di pentas Piala Dunia 2022 ini, ia belum menyumbang gol buat Three Lions.

Hanya saja kelemahan dari sisi produktivitas ditutupi dengan sumbangsih dua asisst. Harry Kane berstatus top scorer Piala Dunia 2018 dan Piala Eropa 2020.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tottenham di Premier League

Video Populer

Foto Populer