Sukses


Liga Italia: Andalan Jepang di Piala Dunia 2022 Jadi Target Transfer AS Roma

Bola.com, Jakarta - Klub-klub Eropa kerap kepincut untuk meminang pemain yang tampil bagus di Piala Dunia. Tak terkecuali di Piala Dunia 2022, di mana pemain andalan Jepang, Ritsu Doan, kini masuk dalam daftar target klub Italia, AS Roma.

Ritsu Doan merupakan pemain terbaik Jepang di Piala Dunia 2022. Dua gol yang dicetaknya membuat pemain SC Freiburg itu menjadi pencetak gol terbanyak Jepang di Piala Dunia yang digelar di Qatar itu.

Satu hal yang luar biasa, dua gol tersebut dicetak Ritsu Doan ke gawang raksasa Eropa, yaitu Jerman dan Spanyol. Bahkan gol Ritsu Doan membantu Jepang meraih kemenangan dalam dua laga tersebut.

Penampilan apik Ritus Doan mengantarnya menuju klub elite Eropa lain, di mana saat ini AS Roma disebut tertarik untuk memboyongnya dari klub Jerman.

2 dari 5 halaman

Kontak Pertama

Bulinews melaporkan AS Roma sudah mulai bergerak mendekati Ritsu Doan. Kontak pertama bahkan sudah dilakukan.

General Manager AS Roma, Tiago Pinto, dikabarkan sudah bertemu dengan perwakilan Ritsu Doan. Belum ada konfirmasi pembahasan seperti apa yang dibicarakan.

Tidak hanya itu saja, AS Roma bahkan langsung mengirim pemandu bakat ke Liga Jerman. Tujuannya untuk memantau perkembangan Doan selama di Freiburg.

 

3 dari 5 halaman

Selesai di 16 Besar

Sebelumnya, Ritsu Doan berhasil membawa Jepang lolos dari fase grup. Sayangnya, langkah Samurai Biru terhenti hanya sampai babak 16 besar.

Jepang disingkirkan oleh Kroasia lewat adu penalti. Jepang kalah 1-3 setelah dalam 120 menit kedua tim bermain imbang 1-1.

Ritsu Doan juga bermain dalam laga tersebut. Ia tidak mencetak gol dan ditarik keluar pada menit ke-87.

 

4 dari 5 halaman

Situasi di Klub

Setelah selesai urusannya dengan Jepang, Ritsu Doan kini bersiap kembali ke klubnya, Freiburg. Pada musim ini, Doan sudah mencetak empat gol dan empat assist dari 22 pertandingan.

Pemain yang beroperasi di sayap kanan itu baru tiba pada awal musim 2022/2023. Ia didatangkan dari PSV Eindhoven dengan mahar 8,5 juta Euro.

Sumber: Bulinews

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 9/12/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi AS Roma di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer