Sukses


Roy Keane Nyinyiri Cristiano Ronaldo: Dia Tidak Berubah Sejak 10 Tahun Lalu

Bola.com, London - Legenda Manchester United, Roy Keane, mengaku tidak kaget dengan sikap Cristiano Ronaldo yang penuh kontroversi belakangan ini. Menurutnya, Ronaldo sebenarnya tidak berubah sejak 10 tahun lalu. 

Cristiano Ronaldo terus menjadi sorotan belakangan ini. Dia disorot terutama terkait sikapnya saat dicadangkan di laga Portugal vs Swiss di Piala Dunia 2022.

Ronaldo sebelumnya selalu menjadi starter saat Portugal bermain di fase grup. Namun ia tak pernah bermain penuh selama 90 menit.

Di laga melawan Swiss, pelatih Portugal, Fernando Santos membuat kejutan dengan mencadangkan Ronaldo. Ia memilih memainkan Goncalo Ramos.

Cristiano Ronaldo tampak kurang menerima keputusan Fernando Santos. Hal yang sama terlihat kala Ronaldo sebelumnya kerap dicadangkan oleh Erik Ten Hag di Manchester United.

 

2 dari 4 halaman

Bukan Fenomena Baru

Roy Keane kemudian angkat bicara soal reaksi Ronaldo itu. Ia mengatakan kelakuan CR7 itu sebenarnya bukanlah hal baru baginya.

“Apakah pesepak bola seharusnya sempurna? Cristiano Ronaldo memiliki sikap ini 10 tahun yang lalu, tetapi pertandingan berikutnya ia mencetak hattrick, dan ia berusia 27 tahun - semua orang akan memaafkannya," ucapnya sinis pada Sky Bet, Jumat (9/12/2022). 

 

 

3 dari 4 halaman

Keputusan Tepat Fernando Santos

Roy Keane kemudian mengaku sangat mendukung keputusan Fernando Santos mencadangkan Cristiano Ronaldo saat Portugal duel lawan Swiss. Menurutnya, kehadiran Goncalo Ramos membuat permainan Selecao jadi lebih dinamis.

“Melawan Swiss, manajer Portugal membuat keputusan tepat untuk mengganti Ronaldo dengan seseorang yang menawarkan lebih banyak mobilitas di lini depan. Goncalo Ramos mencetak hattrick, dan semua orang menatap langsung ke Ronaldo," ujarnya.

"Saya selalu berpikir mungkin ada kemungkinan Ronaldo tidak menjadi starter di pertandingan sistem gugur Piala Dunia untuk Portugal. Ia berusia 37 tahun!”

 

4 dari 4 halaman

Masa Depan Ronaldo

Cristiano Ronaldo sedang fokus membela Portugal di Piala Dunia 2022. Namun pemberitaan soal masa depannya masih terus bermunculan.

Ada sejumlah spekulasi yang muncul terkait calon klub barunya pasca cabut dari Manchester United. Ronaldo sempat dikaitkan dengan Chelsea.

Ia juga diklaim diminati oleh Inter Miami. Dua klub yakni Al Nassr dan Al Hilai diklaim siap memberikannya gaji ala sultan jika main main di Arab Saudi.

Sumber: Sky Bet 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Dimas Adi Prasetya, published 10/12/2022)

 

Video Populer

Foto Populer