Sukses


Darwin Nunez Ikut Cetak Gol, Liverpool Sukses Atasi AC Milan dalam Uji Coba di Dubai

Bola.com, Dubai - Dua tim besar Eropa menjalani uji coba di Uni Emirat Arab. Kali ini wakil Inggris, Liverpool berhasil mencatat kemenangan telak atas jagoan Italia, AC Milan dalam lanjutan Dubai Super Cup di Al-Maktoum Stadium, Dubai, Jumat (16/12/2022) malam WIB.

Liverpool tampil dominan atas Milan di pertandingan ini. Mereka juga kerap mengancam pertahanan juara Serie A tersebut.

Gol-gol Liverpool dicetak Mohamed Salah, Thiago Alcantara, dan Darwin Nunez (brace). Sementara gol Milan dihasilkan Alexis Saelemaekers.

Meski menang di waktu normal, ada tambahan babak adu penalti sesuai aturan main turnamen. Liverpool kalah dengan skor 3-4 dari Milan. Babak ini menentukan siapa tim yang berhak mendapat poin tambahan.

2 dari 5 halaman

Babak Pertama

AC Milan membuka laga babak pertama dengan mengambil inisiatif untuk menyerang lebih dahulu. Namun tembakan Lazetic masih melebar.

Tapi kemudian justru Liverpool yang bisa mencetak gol lebih dahulu. Joel Matip bergerak maju membawa bola dan bola umpannya kemudian dituntaskan oleh Mohamed Salah pada menit kelima. 1-0.

Liverpool kemudian mendominasi penguasaan bola. Beberapa percobaan dari Chamberlain dan Thiago masih belum bisa menjebol pertahanan Milan.

Namun pada menit ke-29 gawang Liverpool malah kebobolan dari aksi Alexis Saelemaekers. Ia memotong masuk dari kanan dan melepas tembakan dengan kaki kirinya. Bola gagal dijangkau oleh Kelleher. 1-1.

Usai kebobolan, Liverpool akhirnya bisa kembali dalam posisi unggul. Tembakan Thiago dari ujung kotak penalti mengarah tepat ke pojok kanan bawah gawang Milan. 2-1.

Pada akhirnya tak ada tambahan gol tercipta. Liverpool 2-1 AC Milan.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua Liverpool kembali mendominasi penguasaan bola. Beberapa ancaman dihasilkan di area kotak penalti AC Milan. Tapi belum ada gol tercipta hingga 15 menit pertama.

Liverpool kemudian melakukan sejumlah pergantian pemain. Salah satunya menarik keluar Roberto Firmino dan memasukkan Darwin Nunez.

Pergantian ini terbukti jitu. Nunez merepotkan pertahanan Milan. Ia akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-81. Ia mendapat umpan terobosan dari Bobby Clark dan menang adu lari lawan bek Milan. Tanpa kesulitan, pemain asal Uruguay tersebut sukses menaklukkan Mirante. 3-1.

Menit ke-88, Ben Doak menembus pertahanan kiri Milan. Ia masuk ke kotak penalti dan kemudian mengirim umpan ke tiang jauh. Di sana ada Nunez yang berdiri bebas dan dengan mudah memasukkan bola ke gawang. 4-1!

Milan kemudian tak bisa membalas sama sekali. Liverpool pun menang 4-1.

4 dari 5 halaman

Adu Penalti

Namun ada babak tambahan yakni babak adu penalti. Di sini dua eksekutor pertama Liverpool gagal.

Mereka adalah Kostas Tsimikas dan Naby Keita. Sepakan keduanya diblok Antonio Mirante.

Eksekutor ketiga Milan yakni Yacine Adli sempat gagal melaksanakan tugasnya. Namun setelah itu semua eksekutor yang tersisa dari kedua kubu bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

Liverpool pun akhirnya kalah dengan skor 3-4 dari AC Milan.

5 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

Liverpool: Kelleher; Milner, Matip, Gomez, Robertson; Elliott, Bajcetic, Thiago; Salah, Firmino, Chamberlain

Pelatih: Jurgen Klopp

AC Milan: Mirante; Kalulu, Thiaw, Gabbia, Pobega; Tonali, Krunic; Rebic, Adli, Saelemaekers; Lazetic

Pelatih: Stefano Pioli

 

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 17/12/2022)

Video Populer

Foto Populer