Sukses


Setelah Menghibur di Final Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez Gendong Boneka Kylian Mbappe Saat Pawai: Respek atau Mengejek?

Bola.com, Buenos Aires - Kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez, punya perhatian yang begitu besar terhadap striker muda Prancis, Kylian Mbappe.

Setelah tertangkap kamera tengah menghibur Mbappe bersama Presiden Prancis, Emmanuel Marcon, pada akhir final Piala Dunia 2022, kini Emiliano Martinez tertangkap kamera menggendong boneka Kylian Mbappe.

Argentina baru saja merebut mahkota juara dunia. Albiceleste meraih gelar Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar. Dalam laga final, setelah bermain imbang 3-3 dalam 120 menit pertandingan, Argentina menang lewat drama adu penalti.

Argentina meraih gelar juara Piala Dunia 2022 untuk kali ketiga. Terakhir kali Argentina menjadi juara adalah pada 1986, di mana Diego Maradona menjadi bintang. Kini Argentina meraihnya kembali bersama Lionel Messi.

Sekembalinya ke Buenos Aires, Lionel Messi dkk. disambut jutaan masyarakat Argentina dalam pawai selama  satu hari, Selasa (20/12/2022). Pemandangan menarik ketika kiper Argentina, Emiliano Martinez, menggendong sebuah boneka saat parade tersebut.

2 dari 4 halaman

Gendong Boneka Mbappe

Para pemain Argentina melakukan pawai di Plaza de Mayo, Buenos Aires. Lionel Messi menjadi sentral perayaan tersebut. La Pulga memeluk erat trofi Piala Dunia 2022 yang baru saja diraih. Namun, perhatian tak sepenuhnya tertuju pada Messi.

Sebuah momen mendapat perhatian lebih ketika Emiliano Martinez menggendong boneka. Martinez berada di atas bus terbuka, tepat di samping Messi. Martinez tak memakai baju pada momen tersebut.

Sekilas, itu adalah momen biasa dalam sebuah parade juara. Namun, boneka yang digendong Martinez membuatnya tidak bisa. Boneka tersebut ditutup dengan wajah Kylian Mbappe, tepat pada bagian wajahnya.

Martinez seolah-olah menggendong bayi Mbappe, pemain yang dikalahkan Argentina pada laga final. Aksi Martinez tersebut memicu perdebatan tersendiri di kalangan fans, terutama di media sosial.

Sebuah akun yang mengunggah foto tersebut menyebut Martinez memalukan, karena telah berwajah baik di depan Kylian Mbappe ketika pertandingan berakhir tapi kemudian bersenang-senang dengan membawa boneka Kylian Mbappe seolah ingin mengolok-oloknya.

Namun, banyak yang merespons berbeda dari tweet tersebut. Menurut sejumlah fans, boneka itu adalah bukti bahwa Emiliano Martinez menghormati Mbappe yang telah mencetak empat gol ke gawangnya, 3 saat waktu normal, plus 1 pada saat drama adu penalti.

3 dari 4 halaman

Antara Martinez dan Mbappe

Kylian Mbappe mendapat perhatian ekstra setelah final Piala Dunia 2022. Sebab, sebelum Piala Dunia 2022 dimulai, Mbappe sempat menyebut kualitas sepak bola di Amerika Selatan tidak lebih baik jika dibanding di Eropa.

"Sepak bola [di Amerika Selatan] tidak semaju di Eropa. Itu sebabnya di Piala Dunia terakhir, selalu orang Eropa yang menang," ucap Mbappe dikutip dari TNT Sports.

Emiliano Martinez menjadi salah satu pihak yang kemudian bereaksi atas komentar tersebut. Pada perayaan juara di ruang ganti Timnas Argentina, Martinez memimpin sesi 'minute of silence' yang secara khusus ditujukan kepada Mbappe.

Padahal, begitu laga usai, Martinez adalah pemain yang memeluk dan menguatkan Mbappe.

 

4 dari 4 halaman

4 Kali Dibobol Mbappe

Emiliano Martinez dipastikan punya satu tempat khusus dalam memorinya soal Kylian Mbappe. Bukan hanya terkait aksi-aksi yang sudah dibahas di atas, tetapi soal empat gol yang dicetak Mbappe ke gawangnya di final Piala Dunia 2022.

Mbappe mencetak empat gol ke gawang Martinez pada final Piala Dunia 2022. Empat gol tersebut termasuk satu gol pada babak adu penalti.

"Sekali lagi, mereka menendang saya tiga kali, dan mereka mencetak tiga gol. Tapi saya pikir saya melakukan semuanya dengan benar setelah itu. Saya ingin mendedikasikan ini untuk keluarga saya," ucap Martinez.

Sumber: Sportbible, Sportsmax

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 21/12/2022)

Video Populer

Foto Populer