Sukses


5 Bintang yang Diprediksi Pindah Klub pada Bursa Transfer Januari 2023: Joao Felix ke Arsenal?

Bola.com, Jakarta - Tahun baru klub baru? Kenapa tidak. Tahun 2022 segera berakhir. Seperti biasa, di bulan Januari, bustra transfer akan dibuka.

Ini merupakan momen bagi klub untuk mencari darah segar guna memperkuat armada tempurnya dalam persaingan memperebutkan banyak gelar, baik di kompetisi domestik maupun zona Eropa.

Bagi pemain sendiri, ini juga kesempatan baik untuk cabut dari klub lamanya dan mencari peruntungan baru di pelabuhan selanjutnya.

Sejauh ini, sederet nama-nama beken sudah dikaitnya dengan sejumlah klub. Untuk mendapatkan sang buruan, klub peminat siap menggelontorkan dana yang tak sedikit.

Nah, di bawah ini ada lima pemain yang kemungkinan besar akan pindah dari klub lamanya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Joao Felix | Atletico Madrid

Setelah bermain cemerlang selama di Benfica, bintang asal Portugal ini mengalami masa-masa yang kurang bahagia di Atletico Madrid.

Joao Felix bergabung dengan Atletico pada 2019 dengan biaya transfer bernilai rekor €126 juta yang menjadikannya pemain termahal keempat saat itu.

Banyak harapan di pundak Felix. Namun, ia gagal berkembang di Wanda Metropolitano di bawah rezim Diego Simeone. Felix kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Selama Piala Dunia 2022 kemarin, Felix menikmati waktu bermain yang cukup cemerlang bersama Timnas Portugal.

Pemain berusia 23 tahun itu mencetak satu gol dan membuat dua assist dalam empat pertandingan.

Dia diperkirakan akan menyelesaikan kepindahan pada bulan Januari. Beberapa klub Liga Premier dilaporkan ingin mengontraknya.

3 dari 6 halaman

Matheus Cunha | Atletico Madrid

Kehadirannya di Wanda Metropolitano sama sekali tidak berjalan sesuai rencana. Sejak dibungkus dari Hertha BSC pada 2021 dengan harga menggiurkan, penyerang ber-KTP Brasil itu belum masih jauh dari kata memuaskan. Dalam 54 penampilan, Cunha baru mengemas tujuh gol.

Musim ini, Cunha juga mengecewakan. Pemain 23 tahun itu belum juga mampu mencetak gol dalam 17 penampilan.

Pelan namun pasti, bukan tak mungkin Cunha bakal tersisih dari starting XI Diego Simeone.

Kondisi ini membuat Cunha gencar dikabarkan akan cabut via jendela transfer Januari 2023.

David Ornstein dari Athletic melaporkan bahwa Cunha sepertinya bakal merapat ke Arsenal. The Gunners berminat menggaetnya untuk menggatikan peran Gabriel Jesus yang masih cedera.

Selain The Gunners, Wolverhampton Wanderers juga disebut-sebut siap menampung.

 

4 dari 6 halaman

Yunus Musah | Valencia

Salah satu pemain yang menyedot perhatian banyak klub beken Eropa saat ini adalah Musah.

Gelandang Valencia yang masih berusia 20 tahun itu tampil mengesankan di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Amerika Serikat.

Greg Berhalter, pelatih Stars and Stripes, memberinya empat kesempatan di kenduri tertinggi dan Musah meresponsnya dengan permainan ciamik di lini tengah.

Musah memperkuat Valencia senior sejak 2022, tak lama setelah dia naik pangkat dari tim junior dimana dia dipercaya sebagai kapten.

Musah dengan cepat menunjukkan kualitasnya dan menjadi pemain reguler di Mestalla dalam setahun. Dia telah tampil 11 kali di La Liga musim ini dan memiliki dua assist.

Anak muda itu diperkirakan akan segera pindah setelah jendela transfer Januari.

Kondisi keuangan Valencia menuntut mereka untuk mendapatkan dana segar dengan cara melepas Musah dengan harga tinggi.

 

5 dari 6 halaman

Mykhaylo Mudryk | Shakhtar Donetsk

Bintang muda Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk, dianggap oleh banyak orang sebagai talenta terbesar dari Ukraina sejak Andriy Shevchenko.

Tak percaya? Pemain sayap ini telah menjadi berita utama sepanjang musim dengan kecepatan, tipu daya, dan insting mencetak golnya yang luar biasa.

Mudryk menggemparkan Eropa sejak menjadi pemain reguler bersama Shakhtar Donetsk. Perkembangannya difasilitasi oleh manajer Brighton & Hove Albion saat ini, Roberto De Zerbi, yang menganggapnya sebagai talenta terbaik.

Pemain berusia 21 tahun itu telah memenuhi semua syarat dan telah mencetak tujuh gol dan memberikan tujuh assist dalam 12 penampilan liga musim ini. Dia juga memiliki tiga gol dalam enam penampilan Liga Champions.

Menurut David Ornstein dari The Athletic, Mudryk adalah target transfer terbesar Arsenal dan akan terbuka untuk bergabung dengan The Gunners.

Bos Shakhtar Donetsk dilaporkan siap melepasnya dengan harag yang lebih tinggi dari pemain sayap Brasil Antony yang pindah ke Manchester United dengan harga sekitar €100 juta musim panas lalu.

 

6 dari 6 halaman

Hakim Ziyech | Chelsea

Ziyech mengalami penurunan sejak meninggalkan Ajax ke Chelsea pada 2020. Pemain sayap Maroko itu gagal membuktikan dirinya sebagai starter untuk The Blues.

Ziyech beberapa kali didera cedera yang tidak menguntungkan selama waktunya di Chelsea sehingga membatasi jam terbangnya.

Terlepas dari itu, dia telah memainkan peran penting dalam kesuksesan The Blues baru-baru ini dengan memenangkan Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Namun, sialnyam pemain sayap itu hampir tidak tampil di bawah bos baru Graham Potter.

Ziyech menikmati kebangkitan yang luar biasa bersama Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar. Dia tampil di semua pertandingan Atlas Lions di turnamen tersebut dan memiliki satu gol dan satu assist.

Kontribusinya membuat Maroko tim Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia.

Raksasa Italia, AC Milan, diwartakan berminat membawanya ke San Siro tahun depan.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer