Sukses


Bocah Ajaib Berusia 14 Tahun Muncul di Akademi AC Milan, Bikin 485 Gol dari 89 Laga!

Bola.com, Jakarta - Francesco Camarda memiliki rekor mencetak gol yang bisa membuat iri Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Bagaimana tidak, pemain cilik ini adalah monster di kotak penalti yang dimiliki AC Milan.

Penyerang berusia 14 tahun yang telah mendapatkan reputasi di akademi AC Milan karena bermain melawan kelompok usia yang lebih tua, diklaim rata-rata mencetak sekitar 5,5 gol per pertandingan.

Menurut pencari bakat sepak bola Sciabolata Morbida, ia menyebut Camarda sebagai salah satu striker paling produktif saat ini sebelum mencatatkan rekor golnya yang luar biasa dalam beberapa musim terakhir.

Faktanya, remaja tersebut dipromosikan ke AC Milan U-19 untuk pertandingan persahabatan melawan Solbia bulan ini dan mencetak dua gol.

 

2 dari 4 halaman

Rekor Camarda Sangat Keterlaluan

Camarda mencetak 247 gol hanya dalam 40 pertandingan untuk tim muda AC Milan pada musim 2017/2018, ketika dia baru berusia 8 tahun. Dia kemudian mengantongi 172 gol dalam 31 pertandingan pada musim 2018/2019.

Mordiba selanjutnya mengklaim Camarda mencetak 64 gol dalam 16 pertandingan selama 2019/2020, yang berarti dia mencatatkan 483 gol dalam 87 pertandingan selama periode tiga tahun tersebut.

Sejak itu, sejumlah statistik muncul seputar penyerang tengah muda Italia, yang telah melakukan debutnya untuk Timnas Italia U-15.

Per Juni tahun ini, Camarda telah mencetak dua gol untuk tim AC Milan U-16 dan seperti yang disebutkan sebelumnya, dia mencetak gol untuk tim AC Milan U-19 melawan Solbiatese, tim yang bermain di divisi kelima sepak bola Italia.

Pemain berusia 14 tahun itu juga tampil untuk AC Milan U-17 klub dalam pertandingan Campionato Nationale B melawan Cittadella pada bulan September.

 

3 dari 4 halaman

Pengakuan Penggemar

Seorang penggila AC Milan, Fer, menggambarkan betapa Camarda bakal memiliki karier yang cemerlang di masa depan.

"Bagi saya, dia adalah talenta paling terang di tim muda AC Milan. Dia jelas sangat muda, tapi anak laki-laki ini adalah roket. Dia menjadi viral karena jumlah golnya," tulis Fer di Twitter.

"Dia memiliki segalanya. Dia juara dengan AC Milan U-15 musim lalu dan dia memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik di sebuah turnamen kategori U-14."

"Tahun ini dia seharusnya bermain dengan timAC Milan U-16 tetapi menurut Transfermarkt, dia sudah memainkan pertandingan dengan AC Milan U-17."

"Dari apa yang saya lihat dan baca, dia adalah sosok yang brutal. Seorang striker lengkap dengan mentalitas yang baik. Dia telah melakukan beberapa wawancara, di mana ia menyebut Karim Benzema adalah panutannya."

"Mungkin saya melebih-lebihkan tetapi, pada usianya, sepertinya dia adalah talenta paling penting di akademi AC Milan dalam waktu yang lama. Dia memiliki perjalanan yang hebat di depannya. Mari berharap untuk perkembangan yang hebat dan sedikit keberuntungan dan kita akan lihat."

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Italia 2022/2023

Video Populer

Foto Populer