Sukses


10 Pemain Terbaik Asia Saat Ini (Bagian 2): Son Heung-min Enggak Ada Lawan

Bola.com, Jakarta - Jika ditanya siapa pemain terbaik Asia saat ini? Tak pelak, jawabannya pasti Son Heung-min dari Tottenham Hotspur.

Son merupakan salah satu striker mematikan di Premier League dalam beberapa musim terakhir.

Pada musim 2021/2022 dia bahkan menjadi yang tersubur bersama striker Liverpool, M Salah. Keduanya sama-sama mendulang 23 gol.

Son juga berhasil meraih medali emas Asian Games 2018, yang membuatnya terbebas dari wajib militer di Korea Selatan.

Di Piala Dunia 2022 yang baru saja berlalu, Son membawa negaranya ke babak 16 besar sebelum dihentikan Brasil dengan skor 1-4. Selain Piala Dunia, Son juga belum pernah memenangi Piala Asia bersama Taegeuk Warriors.

Pada 2019, ia hanya tampil di babak sistem gugur. Jepang kalah di semifinal melawan Qatar yang kemudian tampil sebagai juara.

Selain Son, siapa lagi bintang Asia yang menjadi pusat perhatian dunia? Di bawah ini tiga di antaranya, seperti dilansir Sportskeeda. Ini menjadi bagian kedua dari daftar pemain terbaik Asia saat ini. 

 

2 dari 4 halaman

Hwang Hee-chan

Hwang Hee-Chan adalah salah satu bintang sepak bola Korea Selatan yang bersinar di luar negeri, seperti halnya Son Heung-min.

Hee-Chan benar-benar menjadi pusat perhatian sepak bola Eropa musim lalu, ketika dia bermain untuk klub Austria RB Salzburg.

Secara khusus, Hwang tampil luar biasa di Anfield melawan Liverpool dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions.

Namun, sejak pindah ke Leipzig, Hee-Chan tidak mendapatkan tempat utama di klub Jerman tersebut. Dia dipinjamkan ke klub Premier League, Wolverhampton Wanderers, yang kemudian pindah secara permanen dan menandatangani kontrak hingga 2026.

 

3 dari 4 halaman

Sardar Azmoun

Dijuluki sebagai Lionel Messi dari Iran, Azmoun telah menjadi salah satu pemain terbaik Asia sejak pindah ke Eropa pada 2013.

Saat berusia 18 tahun, Azmoun meninggalkan Sepahan di negara asalnya Iran untuk bergabung dengan Rubin Kazan di Rusia. Sejak itu, dia tetap tinggal di Rusia dan menjadi salah satu striker terbaik yang menghiasi liga.

Musim ini, dia pindah ke Bayer Leverkusen dengan gratis. Seperti banyak pemain besar di Asia, Azmoun juga belum pernah menjuarai Piala Asia. Dalam edisi terakhir di UEA, Iran dikalahkan Jepang di semifinal.

 

4 dari 4 halaman

Takumi Minamino

Minamino menjalani kehidupan yang sulit setelah pindah ke Liverpool dari RB Salzburg pada Januari 2020. Dia berjuang keras untuk menemukan waktu bermain di tim Jurgen Klopp.

Klopp lalu meminjamkannya ke Southampton untuk paruh kedua musim 2020/2021. Pada jendela transfer musim panas 2022, Minamino dijual ke Monaco.

Selama membela RB Salzburg (2015-2020) dan Timnas Jepang, Minamino tampil gemilang yang membuatnya menjadi pusat perhatian.

Gelandang 27 tahun ini juga masuk skuad Samurai Biru asuhan Hajime Moriyasu saat Piala Dunia 2022 lalu.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer