Sukses


5 Cedera Terkonyol yang Dialami Pesepak Bola Top Dunia, Carlos Tevez Buat Bos Boca Murka

Bola.com, Jakarta - Pesepak bola dunia tidak hanya identik dengan kejayaan, gaji besar, dan ketenaran. Mereka juga menghadapi risiko, satu di antaranya mengalami cedera yang bisa saja membuat karier tersendat bahkan bisa gantung sepatu.

Cedera yang mereka dapat kerap terjadi dari sejumlah laga yang mereka mainkan. Para pemain juga sering mendapat cedera saat sesi latihan.

Tetapi ada sejumlah pemain yang mendapatkan cedera aneh. Cedera itu dia dapatkan bukan karena pertandingan maupun saat latihan.

Mereka cedera karena kecerobohan sendiri saat beraktivitas di luar lapangan. Pelatih hingga pemilik klub pasti marah jika momen seperti itu menimpa pemain bintangnya.

Berikut lima cedera teraneh yang para pesepak bola dunia. Ada yang harus absen lama karena terpeleset.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1. Carlos Tevez

Setelah melalang buana ke Eropa hingga Asia, Tevez kembali ke Argentina pada 2018. Dia balik klub masa kecilnya Boca Juniors dan tampil mengesankan setelah tidak berkutik di Liga Super Cina.

Namun, Tevez sempat mengalami cedera otot soleus yang menghentikan penampilannya. Bos Boca sabgat marah karena cedera Tevez didapat setelah mengunjungi saudara tirinya di penjara.

 

3 dari 6 halaman

2. Santiago Canizares

Penjaga gawang yang mengantar Valencia ke final Liga Champions, Santiago Canizares melewatkan Piala Dunia 2002. Pemain Spanyol itu tidak sengaja menjatuhkan botol yang mengenai kaki kanan dan membuat otot tendonnya cedera.

"Saya tidak menganggap diri saya tidak beruntung dengan cara apa pun," kata Canizares mundur dari skuad. "Tujuan saya sekarang menjadi sukses di Piala Dunia berikutnya," ujarnya, yang membuat kiper muda Real Madrid, Iker Casillas akhirnya menggantikan tempatnya sebagai kiper nomor satu.

 

4 dari 6 halaman

3. Shinji Kagawa

Shinji Kagawa tampil mengecewakan selama dua musim di Manchester United dan akhirnya kembali ke Borussia Dortmund pada 2014. Meski dia sempat mencicipi gelar Premier League 2012/2013, ada kejadian yang Kagawa lakukan dan membuat manajer MU David Moyes marah.

Dia gagal tampil karena kebanyakan makan malam sebelum laga saat timnya kalah dari Newcastle. "Itu adalah penyakit yang buruk. Dia pikir dia makan terlalu banyak, dan harus memompa perutnya, tapi saya pikir dia baik-baik saja," kata Moyes.

 

5 dari 6 halaman

4. Bryan Robson

Kapten Timnas Inggris, Bryan Robson, justru menjadi penyakitan saat berada di Piala Dunia 1990 Italia. Dia melewatkan beberapa pertandingan karena cedera Achilles serta jari kaki.

Anehnya cedera itu tidak dia dapatkan saat pertandingan maupun latihan. Dia mengalami cedera saat mengganggu Paul Gascoigne di tempat tidur dan jempol kakiknya terkena rangka baja.

 

6 dari 6 halaman

5. Darren Barnard

Mantan gelandang Chelsea yang hijrah ke Barnsley, Darren Barnard, juga mengalami cedera yang aneh pada 1999. Padahal sang pemain merupakan bintang penting di klubnya saat itu.

Cedera, dia dapat di rumah saat melatih anak anjing barunya. Sang pemain tidak melihat adanya genangan air berwarna kuning di dapurnya yang membuatnya terpeleset serta merobek ligamen lutut yang membuatnya absen lima bulan.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer