Sukses


Kiper Meksiko Resmi Gabung Klub Serie A usai Berjibaku di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang Timnas Meksiko, Guillermo Ochoa resmi bergabung dengan klub Liga Italia, Salernitana. Ia menandatangani kontrak dengan klub Serie A setelah berjibaku di Piala Dunia 2022.

Pihak klub melalui akun Instagram resmi mereka ussalernitana1919official telah mengumumkan secara resmi perekrutan penjaga gawang berusia 37 tahun itu, Jumat (23/12/2022).

“Benvenuto Memo,” demikian bunyi pengumuman dari Salernitana.

“Ochoa menandatangani kontrak sebagai pemain baru Salernitana dan dia akan mencoba pengalaman pertamanya di Serie A,” tulis jurnalis terkemuka Italia, Fabrizio Romano.

Guillermo Ochoa bergabung dengan tim promosi Serie A dengan kontrak enam bulan atau hingga berakhirnya musim 2022/2023.

2 dari 4 halaman

Kiprah Ochoa di Piala Dunia 2022

Guillermo Ochoa menjadi andalan Timnas Meksiko selama perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar. Ia selalu bermain sebanyak tiga kali di babak penyisihan grup C.

Sayangnya perjalanan Meksiko harus terhenti di fase grup setelah kalah bersaing dengan Argentina dan Polandia. Bahkan Argentina keluar sebagai juaranya.

Salah satu aksi terbaik Ochoa adalah mampu mengantisipasi tendangan penalti Robert Lewandowski saat Meksiko menahan imbang Polandia.

3 dari 4 halaman

Rekam Jejak Ochoa di Level Klub

Karier profesional Ochoa dimulai pada tahun 2003 bersama klub raksasa Meksiko, Club America. Delapan musim kemudian baru ia meniti karier di Eropa bermain di Ajaccio.

Kemudian Ochoa berganti-ganti tim di Malaga, Granada, dan Standar Liege sebelum kembali ke Club America. Kini ia menatap kariernya di Italia.

Sumber: Salernitana, Fabrizio Romano

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer