Sukses


Wow Adik Kylian Mbappe, Ethan Mbappe Jalanu Debut bersama Tim Senior PSG

Bola.com, Jakarta - Adik laki-laki Kylian Mbappe, Ethan Mbappe telah menjalani debutnya di tim senior Paris Saint-Germain (PSG).

Pemain yang baru berusia 15 tahun ini turun dari bangku cadangan saat menjalani laga persahabatan melawan tim sekota, Paris FC.

Lalu sebaik apakah bakat dari Ethan Mbappe bakal sehebat sang kakak yakni Kylian Mbappe? Dari mana dia belajar menjadi pemain sepak bola?

Untuk diketahui, Ethan Mbappe telah berada di akademi PSG sejak tahun 2017. Berbeda dengan Kylian yang seorang penyerang, Ethan berposisi sebagai seorang gelandang.

Pada laga melawan Paris FC, Ethan masuk menggantikan Fabian Ruiz di babak kedua saat PSG unggul 1-0. Pada laga yang berkesudahan 2-1 untuk PSG ini, Ethan tidak canggung bermain bersama nama besar seperti Marco Verratti dan Sergio Ramos.

 

2 dari 3 halaman

Rayakan di Instagram

Setelah pertandingan, Ethan Mbappe merayakan debut seniornya di Instagram. Ethan juga mengatakan: "Sangat bersemangat untuk melakukan debut saya di level profesional." 

Dia bergabung dengan klub dari AS Bondy di saat yang sama ketika Kylian Mbappe bergabung ke PSG dari AS Monaco. Banyak yang menduga bahwa ini adalah bagian dari kesepakatan Kylian Mbappe ke PSG.

Meski berbau unsur nepotisme dengan kesepakatan Ethan yang mengikuti jejak Kylian, tetapi sang adik bekerja keras. Ethan dengan cepat membuktikan dirinya layak mendapat tempat di sana.

Ethan bahkan menandatangani kontrak baru selama tiga tahun pada Juni tahun lalu. Dia kemudian melakukan debut untuk Timnas U-16 Prancis beberapa bulan kemudian.

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Berbeda dengan Kylian

Tidak seperti saudaranya, Ethan dominan menggunakan kaki kiri, dan tidak terlalu produktif di depan gawang.

Namun, Ethan memiliki cara lain, terutama ketenangan dan visi permainan sebagai seorang gelandang serupa gaya Verratti.

Kini, Ethan terus berusaha maksimal mengasah bakatnya dan beberapa tahun mendatang bisa masuk ke skuad senior PSG.

Jika mampu makin mengembangkan bakatnya bukan tidak mungkin dia bakal memecahkan rekor kakaknya yang menjalani debut senior dengan usia masih remaja.

Sumber: DailyStar

Video Populer

Foto Populer