Sukses


3 Winger yang Laris Manis Setelah Piala Dunia 2022: Nego Sudah Berjalan

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 telah berakhir dan para pemain kembali ke klubnya masing-masing. Liga Inggris bahkan sudah akan menggelar Boxing Day sepekan usai turnamen di Qatar rampung.

Sepekan setelah itu, jendela bursa transfer bulan Januari juga bakal dibuka. Berkat Piala Dunia 2022, sejumlah klub kini sudah memiliki pandangan pemain yang bakal mereka tuju.

Di sepak bola era modern, para klub mencari pemain yang bisa bermain di sejumlah posisi. Seperti winger yang bisa beroperasi sebagai striker tengah hingga playmaker serupa Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Sejumlah winger juga tampil menawan dan produktif mencetak gol saat berlaga di Piala Dunia 2022 di Qatar. Hal ini yang membuat mereka laris manis karena banyak klub pastinya bakal berusaha mendetaktinya.

Berikut tiga winger yang bakal laris manis di bursa transfer pemain bulan Januari 2023. Sejumlah klub besar bahkan sudah melakukan kontak.

2 dari 5 halaman

1. Cody Gakpo (PSV Eindhoven/pemain sayap kiri)

Cody Gakpo telah menjadi pemain menonjol untuk PSV Eindhoven selama beberapa tahun terakhir. Dia telah membuat 34 penampilan untuk klub dan Belanda musim ini, lalu mencetak 18 gol dan juga 18 assist.

Kontrak Gakpo dengan PSV berakhir pada Juni 2026, sehingga klub tidak berada di bawah tekanan untuk menjual meski tampil apik di Qatar. Meski demikian Manajer PSV Ruud Van Nistelrooy membuka kesempatan Gakpo jika ada tawaran yang menggiurkan.

 

3 dari 5 halaman

2. Hakim Ziyech (Chelsea/pemain sayap kanan)

Hakim Ziyech sering menjadi cadangan bagi Chelsea sebelum Piala Dunia 2022 berlangsung. Ternyata pemain berusia 29 tahun itu membuat tujuh penampilan untuk Maroko di Qatar hingga laga semifinal, serta mencetak satu gol dan satu assist.

Meski kontrak Ziyech berakhir pada Juni 2025 tetapi sejumlah klub menyakinkannya untuk hengkang dari Stamford Bridge. Mantan klubnya yakni Ajax Amsterdam tertarik membawanya lagi dan menjanjikan masuk di tim utama dan bermain reguler.

 

4 dari 5 halaman

3. Joao Felix (Atletico Madrid/pemain sayap kiri)

Joao Felix digadang-gadang bakal jadi bintang selanjutnya bagi Atletico Madrid usai diboyong dari Benfica pada 2019. Manajer Diego Simeone mengubah posisi sang gelandang serang menjadi winger sayangnya permainannya tidak berkembang.

Tetapi, dia menunjukan permainan hebat bersama Portugal di Qatar dengan mencetak satu gol dan dua assist. The Mirror melaporkan bahwa Arsenal sangat tertarik dengan Felix, dan telah melakukan pembicaraan dengan agennya, Jorge Mendes.

Sumber: SportsKeeda

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer