Sukses


Liga Italia: Sudah Seperti Om Baginya, Tammy Abraham Berharap Jose Mourinho Bertahan di AS Roma

 

Bola.com, Jakarta - Asosiasi Sepak Bola Portugal mengatakan mereka akan memulai proses pemilihan pelatih nasional berikutnya setelah Piala Dunia dan manajer legendaris Jose Mourinho telah muncul sebagai target utama.

Pelatih AS Roma yang pernah menjadi manajer Tottenham, Manchester United, Chelsea, Real Madrid, Inter Milan dan Porto dianggap sebagai pahlawan di negara asalnya Portugal dan sebelumnya mengatakan akan menjadi mimpi untuk memimpin tim nasional.

Bahkan muncul kabar bahwa Jose Mourinho bisa menjadi manajer Portugal sambil tetap bertanggung jawab atas Roma, meskipun detail peran ganda seperti itu bisa bermasalah.

Belakangan AS Roma menolak melepas Jose Mourinho untuk menjadi pelatih Timnas Portugal.

 

2 dari 4 halaman

Fokus ke Roma

Di tempat lain, Tammy Abraham merasa tidak mengherankan jika Jose Mourinho diinginkan oleh Portugal. Akan tetapi, ia berharap sosok yang sudah dianggapnya sebagai om itu bertahan di AS Roma.

"Dia adalah pelatih yang hebat dan tentu saja, semua orang menginginkannya. Merupakan suatu kehormatan bahwa negara penting seperti Portugal mengejarnya," kata Abraham kepada Gazzetta dello Sport.

“Saya yakin pelatih fokus pada Roma. Kami telah membaca banyak hal, tetapi kami tidak membicarakannya dan Mourinho selalu berusaha membuat kami berkembang, kami fokus pada musim ini."

 

3 dari 4 halaman

Berkembang Berkat Mourinho

Abraham tiba di AS Roma pada musim panas yang sama dengan Mourinho setelah mengakhiri masa lima tahunnya di Chelsea. Pemain berusia 25 tahun itu tampaknya menikmati waktunya di Italia, mencetak 27 gol musim lalu.

"Saya sudah mengatakannya di masa lalu. Memiliki dia di sini seperti memiliki seorang om buat saya."

"Begitulah cara saya selalu melihat pelatih. Dia adalah titik referensi dan dia menginginkan yang terbaik dari saya, jadi dia memotivasi saya dalam segala hal."

"Dia memberi tahu saya ketika saya tidak bermain bagus dan bahkan ketika saya melakukannya, dia tidak puas. Itu yang saya butuhkan. Seorang pelatih yang selalu membimbing saya."

Sumber: Metro.co.uk

4 dari 4 halaman

Posisi AS Roma Saat Ini

Video Populer

Foto Populer