Sukses


5 Pemain yang Pernah Kegemukan: Bukan Bermaksud Body Shaming, Tapi Pelatih Sampai Murka

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola kecewa dan menyebut Kalvin Phillips kini mengalami masalah kelebihan berat badan. Hal tersebut dia ungkapkan menjelang laga lanjutan Premier League menghadapi Leeds United.

Masalah berat badan Kalvin Phillips ini dialami usai pulang bersama Timnas Inggris yang terhenti di babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar. Pep menyebut Kalvin Phillips tidak dalam kondisi bugar yang membuatnya tidak akan menurunkan sang pemain.

"Dia tidak terluka. Dia kelebihan berat badan. Saya tidak tahu [mengapa]. Dia tidak datang dalam kondisi untuk sesi latihan maupun bermain," kata Pep kepada para wartawan.

"Ketika dia telah siap, dia akan bermain. Kami sangat membutuhkannya," sambung Pep.

Sebenarnya tidak hanya Kalvin Phillips, sejumlah pemain sepak bola juga pernah mengalami masalah kelebihan berat badan.

Berikut lima pemain yang pernah mengalami masalah kelebihan berat badan. Ini tentu saja membuat sang pelatih murka melihatnya.

2 dari 6 halaman

1. Sergio Aguero

Sebelum Kalvin Phillips, Pep Guardiola juga menegur striker Manchester City, Sergio Aguero yang mengalami masalah kelebihan berat badan. Akan tetapi, perlakukannya ke Aguero berbeda dengan Phillips.

Pep yang baru semusim di City justru merahasiakan masalah kelebihan berat badan yang Aguero alami.

"Yah musim pertama kami berada di antara keempat dan ketiga dan dia berkata 'aku meninggalkanmu karena kamu menjadi gemuk minggu ini'," kata Aguero menirukan ucapan Pep.

 

3 dari 6 halaman

2. Benni McCarthy

Mantan striker West Ham Benni McCarthy bahkan mengamuk saat jarang dimainkan karena masalah kelebihan berat badan. Dia memiliki berat badan lebih dari 95 kilogram hinga akhirnya dipecat di pertengahan musim 2010/11.

"Dia finishers yang sangat bagus tapi kami membutuhkan pemain yang cepat," kata manajer West Ham saat itu, Avram Grant.

Wakil Presiden West Ham, Karren Brady bahkan mengumpat ke McCarthy saat bertengkar. "Iblis dengan sialan. Dia lebih mengabdikan diri untuk mengisi perutnya daripada mengisi gol ke gawang lawan," katanya.

 

4 dari 6 halaman

3. Luke Shaw

Saat Manajer asal Belanda, Louis Van Gaal membesut Manchester United, dia langsung menyingkirkan Luke Shaw. Pemain berposisi sebagai bek kiri ini diperintahkan untuk latihan secara terpisah.

"Saya pikir dia harus fit dan dia tidak terlalu fit, oleh karena itu dia tidak dapat melakukan apa yang saya inginkan," kata Van Gaal.

"Dia harus fit dulu dan berlatih secara individu," sambungnya.

5 dari 6 halaman

4. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku bahkan tidak sekali mengalami masalah kelebihan berat badan tetapi dua kali. Pertama, saat dia berada di Manchester United musim 2018/19 hingga akhirnya hijrah ke Inter Milan.

Di Inter Milan berat badannya kembali normal dan mampu tampil bagus yang membuat Chelsea tertarik meminangnya. Sayangnya, dia kembali gagal di Inggris dan dipinjamkan lagi ke Inter Milan dengan masalah kelebihan berat badan yang muncul.

 

6 dari 6 halaman

5. Eden Hazard

Rekan senegara Lukaku di Belgia, Eden Hazard juga mengalami masalah kelebihan berat badan. Hal tersebut sebenarnya tidak menjadi masalah ketika Hazard berada di Chelsea selama tujuh tahun.

Namun hal tersebut menjadi masalah besar kala dia hijrah ke Real Madrid dengan permainannya yang terus dikritik. Hazard bahkan bertambah gemuk ketika memperkuat Belgia yang tersingkir cepat di Piala Dunia 2022.

Sumber: DailyStar

Video Populer

Foto Populer