Sukses


5 Pembajakan Pemain Paling Brutal di Sepak Bola, MU Bolak-balik Jadi Korban

Bola.com, Jakarta - Dan terjadi lagi, Kisah lama yang terulang kembali. Lirik lagu berjudul Separuh Aku dari Noah ini yang bisa menggambarkan Manchester United. Pemain incaran mereka, Cody Gakpo justru memilih Liverpool.

Padahal selama Piala Dunia 2022, manajer United, Erik ten Hag menjadikan Gakpo sebagai target utama incaran pemain yang bakal didatangkan. Gakpo bisa diplot sebagai pemain yang bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

Namun kenyataannya Gakpo telah memilih merapat ke rival MU, yakni Liverpool. The Reds dikabarkan mengeluarkan 37 juta pounds untuk mendapatkan pemain PSV Eindhoven ini.

Kehilangan pemain incaran, bukan hanya sekali dialami Manchester United.  Sejumlah klub juga pernah gagal mendapatkan pemain incarannya karena dibajak klub lain.

Berikut lima pembajakan pemain yang paling brutal yang membuat klub yang gagal menjadi marah. Langsung simak saja daftarnya.

 

2 dari 6 halaman

1. Cristiano Ronaldo

Pada 2021, Juventus tidak menyanggupi usulan perpanjangan kontrak yang diinginkan Cristiano Ronaldo. Alhasil, Manchester City bergerak cepat untuk mengamankan jasa kapten Portugal.

Namun, ketika Sir Alex Ferguson mengetahui situasi tersebut, MU langsung menghubungi Ronaldo. Bahkan Rio Ferdinand dilaporkan juga menelepon dan mengatakan kepada Ronaldo tentang batas Manchester hingga akhirnya sang pemain memilih MU.

 

3 dari 6 halaman

2. Paul Gascoigne

Pada 1988, Gazza adalah pemain muda terbaik di sepak bola Inggris dan Ferguson mengagumi  ingin membawanya ke Manchester United. Setan Merah bahkan sudah sepakat dengan kontrak yang Gazza inginkan.

Saat Fergie sudah membayangkan Gascoigne akan bermain dengan Bryan Robson dan Neil Webb, Spurs kemudian datang dengan iming-iming rumah mewah. Gascoigne tentu saja memilih Spurs dan membuat Ferguson marah saat kembali dari liburannya.

 

4 dari 6 halaman

3. Ronaldinho

Tak hanya Gakpo dan Gazza, Manchester United juga kehilangan pemain terbaik dunia, Ronaldinho. Besar di PSG, Ronaldinho menjadi incaran klub besar termasuk MU yang telah kehilangan David Beckham karena pindah ke Real Madrid pada 2003.

Lagi-lagi, Ferguson dibuat jengkel karena kalah bersaing dengan Barcelona yang sebenarnya juga ingin merekrut Beckham. Seandainya Beckham dijual ke Barcelona mungkin saja United bisa mendapatkan Ronaldinho.

 

5 dari 6 halaman

4. Robinho

Real Madrid geram terhadap Chelsea karena telah menjual jersey Robinho sebelum kesepakatan benar-benar terjadi. Klub raksasa La Liga itu akhirnya memilih menjual Robinho ke Manchester City dengan harga 32 juta pounds meski sang pemain ingin ke London.

Karena kesepakatan aneh ini membuat permainan Robinho tidak cemerlang di City. Dia akhirnya dipinjamkan ke Santos sebelum dilego ke AC Milan.

 

6 dari 6 halaman

5. John Obi Mikel

Pada 2005, Manchester United mengumumkan telah merekrut winger Nigeria dari klub Norwegia Lyn, John Obi Mikel. Di sisi lain, Chelsea juga mengklaim juga telah menjalin kesepakatan dengan agen Mikel.

Meski demikian, Mikel bahkan sudah mengenakan seragam MU  saat konferensi pers tetapi sang pemain kemudian menghilang. Chelsea akhirnya yang mendapatkan Mikel pada 2006 dengan membayar United 12 juta pounds ditambah 4 juta pound untuk Lyon.

Sumber: The Sun

 

Video Populer

Foto Populer