Sukses


Brasil Berkabung Nasional 3 Hari, Jenazah Pele Akan Dibawa Keliling Santos

Bola.com, Santos - Brasil telah memasuki masa berkabung selama tiga hari setelah meninggalnya legenda sepak bola, Pele, pada Jumat (30/12/2022).

Pele meninggal dunia pada usia 82 tahun setelah beberapa kegagalan organ akibat kanker usus besar. Sang legenda menghabiskan bulan terakhir hidupnya di rumah sakit.

Presiden Brasil, Jair Bolsonaro telah menyatakan masa berkabung selama tiga hari untuk mengenang legenda dan satu-satunya pesepak bola yang memenangkan Piala Dunia tiga kali.

Rincian rencana pemakaman Pele juga telah dirilis. Peti mati mantan pemain Santos itu akan ditempatkan di tengah lapangan klub itu pada Senin (2/1/2023).

2 dari 3 halaman

Disemayamkan

Anggota masyarakat, politisi, otoritas dan selebriti akan memiliki waktu 24 jam dari pukul 10 pagi untuk mengunjungi peti mati dan mengucapkan selamat tinggal kepada The King of Football.

Pele tak hanya disemayamkan, ia akan dibawa keliling melalui jalan-jalan Santos, termasuk di lingkungan di mana ibunya yang berusia 100 tahun masih tinggal.

Pele kemudian akan beristirahat selamanya di pemakaman pribadi.

3 dari 3 halaman

Jejak Pele

Pele adalah satu-satunya pemain yang mengangkat trofi Piala Dunia selama tiga kali pada tahun 1958, 1962 dan 1970.

Ia muncul sebagai remaja pada tahun 1958 sebelum menjadikan dirinya sebagai yang terhebat sepanjang masa.

Pele juga diakui mencetak rekor dunia 1.282 gol dalam 1.366 pertandingan, meskipun jumlah itu tidak termasuk pertandingan non-kompetitif dan pertandingan remaja.

Sejumlah nama besar dalam sepak bola, olahraga, dan lainnya telah memberikan penghormatan kepada salah satu olahragawan paling sukses dan terkenal sepanjang masa.

 

Sumber: Sports Mole

Video Populer

Foto Populer