Sukses


7 Pemain Amerika Selatan Paling Jos yang Pernah Bermain di Liverpool: Nomor 1 Fix No Debate!

Bola.com, Jakarta - Liverpool tidak hanya mendidik bintang masa depan melalui akademinya tetapi juga merekrut beberapa pemain dari luar. Bahkan The Reds selalu merekrut pemain dari setiap benua.

Liverpool pernah mendatangkan pemain asal Asia tepatnya dari Jepang yakni Takumi Minamino. Selain itu, mereka juga sering merekrut pemain dari Benua Afrika maupun Amerika.

Anfield juga menjadi rumah bagi para talenta hebat dari Amerika Selatan selama 17 tahun terakhir. Tercatat sejumlah pemain dari daratan Amerika Latin mampu memberikan kontribusi besar bagi The Reds.

Hal ini juga terlihat dalam skuad Liverpool saat ini yang juga masih ada sejumlah pemain dari Amerika Selatan. Lalu siapa saja yang terbaik di antara mereka.

Berikut 7 pemain terbaik dari Amerika Selatan yang pernah Liverpool rekrut. Langsung kita simak daftarnya.

2 dari 8 halaman

1. Luis Suarez

 

Tentu Luis Suarez jadi yang terbaik dalam daftar ini meski hanya bermain tiga setengah musim di Anfield.

Dia mencetak 69 gol dalam 110 penampilan di Premier League dan hampir menginspirasi tim untuk meraih gelar tahun 2013/2014.

3 dari 8 halaman

2. Roberto Firmino

 

Firmino tiba di Liverpool pada 2015, tetapi penampilannya biasa saja hingga akhirnya Klopp datang. Klopp membuatnya tajam saat mendapat dukungan dari Sadio Mane serta Mohamed Salah.

4 dari 8 halaman

3. Alisson

 

Liverpool menghabiskan 67 juta pound demi mendatangkan penjaga gawang asal Brasil ini tahun 2018.

Kiper pengganti Loris Karius ini mencetak 64 clean sheet dalam 136 penampilan Premier League dan telah memenangkan dua Penghargaan Golden Glove serta dia mampu mencetak gol.

5 dari 8 halaman

4. Fabinho

 

Meski sempat tertatih-tatih di Liverpool, Fabinho kini menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia.

Dia membantu The Reds memenangkan Premier League, Piala FA, Liga Champions, Piala Liga, Piala Super UEFA dan Piala Dunia antar Klub.

 

6 dari 8 halaman

5. Javier Mascherano

Gelandang Argentina ini tiba di Anfield sebagai pemain pinjaman dari West Ham pada Januari 2007 dan hingga akhirnya permanen tahun 2008. Dia membentuk trio lini tengah yang sensasional bersama Steven Gerrard dan Xabi Alonso.

7 dari 8 halaman

6. Lucas Leiva

Lucas mengukir 247 penampilan Premier League selama 10 tahun di Liverpool. Pemain Brasil ini pernah menjadi pemain terbaik klub hingga akhirnya hijrah ke Lazio tahun 2017 karena tidak masuk skema Jurgen Klopp.

8 dari 8 halaman

7. Darwin Nunez

Darwin Nunez mengalahkan nama seperti Philipe Coutinho hingga Maxi Rodriquez untuk masuk di daftar ini. Meski belum membuat kontribusi maksimal sejak datang di awal musim ini dari Benfica, Jurgen Klopp masih sangat percaya striker Uruguay ini dapat bersinar.

 

Sumber: Planet Football

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer