Sukses


Liga Italia: Max Allegri Semringah meski Juventus Cuma Menang Tipis di Markas Cremonese

Bola.com, Jakarta - Juventus kembali meraih kemenangan di pekan ke-16 Liga Italia 2022/2023. Tim berjulukan Bianconeri sukses mengalahkan tuan rumah Cremonese dengan skor tipis 1-0 di Stadion Giovanni Zini, Kamis (5/1/2023) dini hari WIB.

Juventus lebih banyak tertekan oleh tuan rumah. Setidaknya ada dua peluang dari Cremonese yang digagalkan tiang gawang. Sementara Juventus mampu mencuri gol melalui Arkadiusz Milik di pengujung pertandingan.

Tepatnya pada saat injury time babak kedua. Pemain Timnas Polandia itu menjebol gawang Cremonese melalui tendangan bebas cantik, dan sebelumnya mengenai mistar sebelum masuk ke gawang.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri cukup senang melihat anak asuhnya mengamankan tiga pioin di markas Cremonese. Namun ia mengakui sang lawan mampu memberikan perlawanan alot.

"Kami tahu pentingnya dan kesulitan pertandingan ini. Cremonese terus menekan dan berlari, kami secara teknis salah di babak pertama sementara kami jauh lebih baik di babak kedua," ucap Allegri kepada DAZN.

2 dari 5 halaman

Tren Positif

Berkat hasil tersebut, Juventus kini merangsek ke posisi tiga pada klasemen sementara dengan raihan 34 poin dari 16 pertandingan. Sedangkan, Cremonese berada di peringkat ke-19 dan mengoleksi tujuh poin.

Bianconeri tercatat sudah membukukan kemenangan lima beruntun di Serie A dan superiornya mereka belum kebobolan. Allegri mengapresiasi torehan positif yang diciptakan oleh timnya kali ini.

"Itu adalah kemenangan yang bagus, langkah kecil lainnya yang kami lakukan. Kami meraih lima kemenangan beruntun di liga dan ini sangat penting," kata pelatih berusia 55 tahun.

3 dari 5 halaman

Rotasi Pemain

Pada saat melawan Cremonese, Allegri banyak menyimpan pemain pentingnya seperti Adrien Rabiot, Leandro Paredes, hingga Federico Chiesa. Ia menjelaskan mengenai hal tersebut mengapa dirinya memarkir para pilarnya.

"Rabiot telah tampil bersama negaranya di Piala Dunia dan oleh karena itu saya memiliki terlalu banyak pemain untuk memulai dengan sedikit waktu bermain.

"Chiesa juga masuk dengan baik, Paredes tampil baik sebagai gelandang. Ketika Anda memiliki perubahan ini di bangku cadangan, itu penting," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Persaingan Liga Italia

Hasil di pekan ke-16 Liga Italia 2022/2023, membuat persaingan posisi di klasemen kian sengit. Napoli masih menduduki posisi puncak dengan nilai 41. Namun jaraknya kini hanya lima poin saja dari peringkat kedua, AC Milan.

Juventus terus mantap di posisi ketiga dengan nilai 34. Disusul Inter Milan yang hanya terpaut satu angka dari Juventus. Kekalahan Lazio membuat mereka kini punya nilai yang sama dengan rival sekotanya, AS Roma.

Sumber: DAZN

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 5/1/2023)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Juventus di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer