Sukses


AC Milan Menang Tipis Atas Salernitana di Liga Italia, Pioli: Enggak Apa-Apa, yang Penting Dapat Tiga Poin

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan AC Milan, berhasil meraih kemenangan pada pekan ke-16 Liga Italia 2022/2023. Tim Rossoneri mempecundangi tuan rumah tim promosi Salernitana 2-1 di Stadion Arechi, Kamis (5/1/2023) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan AC Milan dicetak oleh Rafael Leao menit ke-10 dan Sandro Tonali menit ke-15. Kubu tuan rumah menipiskan ketertinggalan melalui Fedrico Bonazzoli tujuh menit sebelum waktu normal berakhir.

Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli menekankan hasil tersebut merupakan sebuah langkah kecil yang diperlukan untuk mencapai tujuan yang lebih besar.

"Kami memiliki permainan yang bagus, tetapi ada banyak situasi di mana kami masih bisa berkembang”, katanya kepada Sky Sports.

2 dari 5 halaman

3 Poin Krusial

Pioli menuturkan banyak peluang terbuang secara percuma di laga kali ini. Beberapa kali aksi dari Leao maupun Olivier Giroud gagal memanfaatkan kesempatan tersebut manjadi gol.

Pelatih berusia 57 tahun kemudian menyayangkan para pemainnya gagal mengakhiri pertandingan lebih cepat. Harusnya, Milan bisa meraih kemenangan lebih dari dua gol.

“Kami memulai dengan baik tetapi kami tidak dapat membunuh pertandingan lebih awal. Namun, penting untuk menang," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Kejar Napoli

Dengan hasil ini, Milan berhasil memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Napoli menjadi lima poin yang akan baru bertanding pada dini hari nanti. Sedangkan, Salernitana berada di posisi 14 dengan raihan 17 poin.

Selama jeda Piala Dunia 2022, Rossoneri mengagendakan beberapa partai uji coba yang sayangnya hasilnya tidak begitu baik. Namun, Pioli meyakini kemenangan yang diraih oleh pasukannya adalah sebuah langkah kecil dan akan berdampak besar di kemudian hari.

"Kami tahu kami telah bekerja dengan baik, meskipun beberapa pertandingan persahabatan tidak berjalan seperti yang kami inginkan. Tapi itu hanya langkah kecil yang perlu kami ambil untuk bergerak menuju tujuan yang lebih besar,” bebernya.

4 dari 5 halaman

Masa Depan Rafael Leao

Di sisi lain, Stefano Pioli juga membicarakan masa depan pemain andalannya yaitu Rafael Leao. Sang pemain memang masih memiliki kontrak hingga 2024, tetapi dirinya yakin anak asuhnya akan bertahan bersama Milan.

“Saya berbicara dengannya dan saya mengatakan kepadanya bahwa proses pertumbuhannya bersama kami belum berakhir”, kata Pioli.

“Saya melihatnya bahagia dan bersedia bertahan di sini,” tegas eks pelatih Lazio itu.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 5/1/2023)

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Serie A 2022/2023

Video Populer

Foto Populer