Sukses


4 Bintang yang Bisa Ganti Klub pada Januari 2023: Capek Jadi Pemain Buangan

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer pemain Januari 2023 sudah dibuka. Klub-klub dan pemain mulai bermanuver untuk mengubah peruntungan. 

Cody Gakpo dan Enzo Fernandez serta sejumlah pemain yang tengah naik daun jadi pembicaraan hangat di bursa transfer. Klub-klub besar juga mengincar sejumlah pemain potensial yang kontraknya segera habis dan berharap mendapat harga murah.

Ketika pemain top diincar, sejumlah pemain yang gagal berkembang justru siap-siap berada di pintu keluar. Klub sewaktu-waktu bisa menjualnya atau sang pemain yang ingin hengkang demi mendapatkan menit bermain.

Berikut ini ada empat pemain yang kemungkinan hijrah pada bursa transfer pemain Januari 2023 karena terbuang dari klubnya saat ini. Langsung simak daftarnya.

 

2 dari 5 halaman

1. Joao Felix

Felix  berselisih dengan manajer Atletico Madrid Diego Simeone karena tidak ada kecocokan gaya permainan antara keduanya. Kepergian striker Portugal tersebut pada Januari 2023 bis menjadi langkah terbaik bagi klub.

Namun, Atletico harus mencari klub yang setidaknya berani mendekati uang yang mereka keluarkan saat merekrut Felix dari Benfica pada 2019, yakni 127 juta euro.

Arsenal, Manchester United dan Chelsea telah dihubungi sang agen pemain, Jorge Mendes dengan kemungkinan opsi pinjaman seharga 18 juta dolar AS.

 

3 dari 5 halaman

2. Memphis Depay

Depay adalah pemain lain yang menjadi andalan di Piala Dunia, tetapi tidak tampil secara reguler di level klub. Penyerang berusia 28 tahun itu makin mempertajam rekornya bagi Belanda dengan 43 gol dalam 86 penampilan, tetapi tidak diinginkan di Barcelona.

Depay hanya bermain empat kali untuk Barca musim ini setelah mereka mencoba menjualnya di musim panas. Kontraknya juga akan habis akhir musim ini dan bisa saja dia kembali ke Manchester United yang telah memecat Cristiano Ronaldo.

 

4 dari 5 halaman

3. Nathaniel Phillips

Liverpool memasukan Nat Phillips ke daftar jual klub dengan biaya sekitar 10 juta pounds. Bek tengah berusia 25 tahun itu seharusnya berada di puncak karier tetapi kalah bersaing untuk posisi reguler di Anfield.

Manajer Jurgen Klopp lebih senang memasang Virgil van Dijk, Joel Matip, Ibrahima Konate, maupun Joe Gomez. Phillips sebenarnya menjadi pemain andalan Liverpool saat sejumlah bek tersebut cedera tetapi akhirnya tersingkir saat semuanya dalam kondisi fit.

 

5 dari 5 halaman

4. Cedric Soares

Semuanya terasa baik-baik saja bagi Arsenal yang kini berada di puncak klasemen Premier League. Tetapi, perasaan itu tentu tidak dialami Cedric Soares yang lebih sering berada di bangku cadangan.

Bek sayap berusia 31 tahun itu hanya tampil empat kali di semua kompetisi musim ini dan hanya sekali jadi starter. Dia kalah bersaing dengan Ben White dan Takehiro Tomiyasu untuk posisi bek kanan, serta Oleksandr Zinchenko maupun Kieran Tierney di sisi kiri.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer