Sukses


Tak Hanya Jose Mourinho, FPF juga Dekati Roberto Martinez untuk Menangani Timnas Portugal

Bola.com, Jakarta - Timnas Portugal masih berstatus tanpa pelatih kepala. Selecao das Aquinas mendepak Fernando Santos setelah tersingkir di perempat final Piala Dunia 2022. 

Santos dinilai gagal membawa Portugal berprestasi di Qatar. Meski tak bisa dimungkiri Santos juga yang membawa Cristiano Ronaldo dkk. menjuarai Euro 2016. 

Dalam beberapa pekan terakhir, nama Jose Mourinho santer dikaitkan dengan Portugal. Mou bahkan disebut siap mengemban dua tugas sekaligus, yakni sebagai juru taktik di AS Roma dan Timnas Portugal.

Namun, sampai saat ini hal itu tak terealisasi. Portugal justru sudah punya kandidat lain dalam diri Roberto Martinez. Seperti yang diungkap oleh media lokal Portugal, Tele Football.

 
2 dari 3 halaman

Tanpa Tim

Sama seperti Fernando Santos, Roberto Martinez pun kehilangan pekerjaan selepas Piala Dunia 2022. Prestasi Martinez bahkan lebih buruk ketimbang Santos di Qatar.

Timnas Belgia yang ditukangi Martinez gagal melaju ke fase gugur. Kevin De Bruyne dkk. kalah bersaing dengan Maroko dan Krosia di fase grup.

Meski demikian, Roberto Martinez tidak sepi peminat. Eks pelatih Wigan dan Everton itu dinilai masih memiliki kapasitas untuk menangani Timnas Portugal.

Sejak didepak dari posisinya sebagai pelatih kepala Timnas Belgia, Roberto Martinez belum terikat dengan tim manapun. Ia juga masih bungkam soal masa depannya. 

3 dari 3 halaman

Kandidat Lain

Selain dua nama di atas, Timnas Portugal disebut juga memiliki kandidat lain. Kebanyakan dari mereka merupakan pelatih yang berasal dari Portugal.

Sebut saja Andre Villas-Boas. Eks pelatih FC Porto dan Chelsea yang sempat mendapatkan julukan sebagai The Next Jose Mourinho.

Kemudian ada pula Paulo Fonseca yang sudah cukup berpengalaman di Italia. Lalu ada sosok lain seperti Sergio Concecao yang juga sempat lama bermain untuk Timnas Portugal. 

Sumber: Tele Football

Video Populer

Foto Populer