Sukses


8 Perkenalan Pemain Baru dengan Cara yang Aneh (Bagian II): Ucapan Polos Cristiano Ronaldo saat Jadi Newbie Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Pada bagian pertama, sudah dibahas anehnya perkenalan Santi Cazorla hingga Bryan Robson di klub barunya. Masih ada empat lagi perkenalan aneh pemain baru di bagian kedua ini, termasuk Cristiano Ronaldo.

Perkenalan aneh bisa saja terjadi di bursa transfer bulan Januari 2023 yang telah resmi dibuka. Pada bulan ini, para pecinta sepak bola akan mendapat suguhan perkenalan pemain baru.

Sebelumnya, Liverpool telah memperkenalkan penyerang baru mereka, Cody Gakpo di awal bulan. Lalu bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo juga diperkenalkan sebagai pemain baru klub Arab Saudi, Al-Nassr.

Prosesi perkenalan pemain baru ini kerap klub lakukan untuk menyambut sang pengawa anyaranya. Mereka akan memamerkan pemain barunya kepada para suporter bahkan para rivalnya.

Namun, ada sekitar delapan perkenalan pemain baru yang dilakukan secara aneh meski tujuannya supaya membuat banyak orang terkesan. Pada bagian kedua ini, mari bahas empat lagi perkenalan pemain baru yang terasa aneh.

2 dari 5 halaman

1. Diego Maradona

Sebelum menjadi legenda dan memenangkan Piala Dunia 1986 bersama Argentina, Diego Maradona sudah menjadi bintang sepak bola. Hal itu terlihat saat 75.000 orang membanjiri Stadion San Paolo demi menyaksikan perkenalan Maradona sebagai pemain baru Napoli tahun 1984.

Setelah perkenalan di hadapan publik, Napoli juga mempersilakan Maradona untuk menghadiri konferensi pers. Seorang reporter menanyakan tentang hubungan transfer ini dengan kelompok mafia Camorra yang membuat reporter tersebut diusir Presiden Napoli, Corrado Ferlaino.

 

3 dari 5 halaman

2. Paolo Di Canio

Sheffield Wednesday tidak hanya ingin memperkenalkan pemain barunya tetapi juga budaya asal pemain itu. Hal itu terlihat saat mereka memperkenalkan striker Italia, Paolo Di Canio.

Klub menyuruh orang Italia itu berpura-pura mengunyah pizza yang dibeli di toko tetapi belum dimasak. Di Canio ditemani rekan senegaranya dan rekan setimnya yang baru, Benti Carbone.

 

4 dari 5 halaman

3. Jesus Navas

Sevilla mengubah perkenalan pemain baru dari secara langsung menjadi digital melalui sebuah video yang klub unggah ke laman maupun media sosial resmi. Hal itu, Sevilla lakukan saat memperkenalkan Jesus Navas.

Anehnya, dalam video itu Sevilla mengambil alur penculikan Navas dan membawa sang pemain ke dalam Stadion Ramón Sánchez Pizjuán. Beruntung proses video tersebut tidak membuat Navas mengalam cedera.

 

5 dari 5 halaman

4. Cristiano Ronaldo

Ronaldo seharusnya tidak gugup saat mengikuti prosesi perkenalan bersama klub barunya di Arab Saudi, Al-Nassr. Pasalnya pemain yang kini berusia 37 tahun itu pernah mendapat sambutan yang luar biasa saat datang ke Real Madrid dari Manchester United.

Sekitar 80 ribu orang memenuhi Santiago Bernabeu untuk menyaksikan perkenalan pemain seharga 80 juta pound saat itu. Takjub dan gugup melihat hal itu, Ronaldo berkata, "Ini luar biasa. Apakah akan ada pertandingan atau tidak?”

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer