Sukses


Liga Italia: Kerja Keras AC Milan Pertahankan 3 Bintang dari Godaan Klub Lain

Bola.com, Jakarta - AC Milan masih adem ayem di bursa transfer musim dingin 2023. Belum ada pemain baru yang datang ke San Siro.

Namun, jawara Serie A 2021/2022 itu punya fokus lain. Mereka fokus untuk menambah kontrak para pemain kunci.

Wartawan Italia, Fabrizio Romano melalui akun Twitter resminya menyebut saat ini ada tiga pemain yang menjadi fokus perpanjangan kontrak AC Milan. Mereka adalah Rafael Leao, Olivier Giroud, dan Ismael Bennacer.

"AC Milan akan fokus pada Rafael Leao dan Rafael Giroud. Keduanya akan ditawari perpanjangan kontrak. Negosiasi sudah berlangsung dengan dua pemain itu," ungkap Romano.

2 dari 5 halaman

Bennacer Sudah Deal

Pria yang identik dengan frasa "Here We Go" itu menyebut Ismael Bennacer sudah setuju dengan tawaran kontrak baru dari AC Milan. Proses tanda tangan kontrak akan segera dilakukan Bennacer.

"Ismael Bennacer akan menandatangani kontrak di AC Milan dalam 48 jam ke depan," ujarnya.

Romano juga menyatakan kontrak Bennacer itu bersifat jangka panjang. Pada kontrak itu juga ada klausul pelepasan yang cukup besar.

"Kontrak jangka panjang sampai 2027 dengan rilis pelepasan mencapai 50 juta euro yang akan valid sampai 2024," tandasnya.

3 dari 5 halaman

Masih Dipercaya

Olivier Girud sudah berusia 36 tahun. Namun, penyerang asal Prancis itu tampaknya masih akan dipercaya oleh AC Milan.

Kontrak terkini Giroud di AC Milan akan berakhir pada Juni 2023. Rossoneri kabarnya siap menambah kontrak eks pemain Arsenal dan Chelsea itu selama satu atau dua musim lalu.

Meski sudah berusia gaek, Giroud masih menjadi pilihan utama di lini depan AC Milan. Ia bahkan sudah mencetak sembilan gol dan lima assist untuk Milan di musim ini.

4 dari 5 halaman

Godaan dari Inggris

Sementara itu, AC Milan juga ingin memagari Rafael Leao dari godaan untuk pindah ke tim lain, terutama ke tim-tim Inggris. Dalam beberapa bulan terakhir, Leao memang santer dikabarkan menuju ke sana.

Bakal ada kenaikan gaji yang cukup signifikan dari kontrak baru Leao di AC Milan. Meski sampai sekarang belum diketahi nominalnya.

Leao bergabung dengan AC Milan dengan biaya 29,5 juta euro pada 2019. Pemain Portugal itu sudah mencetak 35 gol dan 30 assist untuk Rossoneri sejauh ini.

5 dari 5 halaman

Posisi AC Milan di Serie A 2022/2023

Video Populer

Foto Populer