Sukses


Liga Italia: Tampil Memuaskan, Danilo Akan Diganjar Kontrak Baru di Juventus hingga 2026

Bola.com, Jakarta - Manajemen Juventus cukup puas melihat performa Danilo di jantung pertahanan dalam mengarungi Serie A 2022/2023. Pemain asal Brasil itu bakal diganjar perpanjangan kontrak di Turin.

Danilo menjadi salah satu pemain kunci Juventus di musim ini. Ia menggalang pertahanan yang kukuh dari serangan-serangan lawan.

Bahkan Danilo ikut rajin membantu penyerangan. Seperti yang ia lakukan dengan mencetak gol sekaligus penentu kemenangan Bianconeri atas Udinese pada pekan ke-17 dua hari lalu.

Laporan yang beredar di Italia, eks pemain Real Madrid dan Manchester City itu akan mendapat perpanjangan kontrak di Juventus hingga 2026 mendatang.

2 dari 6 halaman

Buktikan Diri

Pada musim panas 2019, penggemar Juventus dibuat kecewa melihat Joao Cancelo menuju Manchester City dengan kesepakatan pertukaran untuk Danilo plus uang tunai.

Pemain Brasil itu tidak dapat meninggalkan jejaknya selama empat musim antara Real Madrid dan raksasa Liga Inggris. Kedatangannya ke Turin disambut dengan rasa cemas oleh para pendukung Juventus.

Sementara pemain berusia 31 tahun itu tidak benar-benar memiliki keahlian seperti Cancelo yang mengesankan. Namun ada potensi lain yang ada pada diri Danilo dengan karakter kerja kerasnya.

3 dari 6 halaman

Kapten Baru

Kemudian Danilo secara bertahap mengukuhkan dirinya sebagai pemimpin Juventus di dalam dan di luar lapangan. Situasi ini tampaknya membuat klub siap menghadiahinya dengan kontrak jangka panjang.

Menurut Corriere di Torino via JuventusNews24, Danilo seharusnya menerima kontrak yang akan membuatnya bertahan di Juventus hingga 2026. Kontraknya saat ini akan habis dalam 18 bulan.

4 dari 6 halaman

Gantikan Bonucci

Kepimpinan Danilo membuat Juventus sering memberinya ban kapten, sekaligus menjadi penerus Leonardo Bonucci yang sudah tidak muda lagi dan sering menjadi cadangan.

Kualitas kepemimpinan Danilo membuatnya merebut orang-orang seperti Alex Sandro dan Juan Cuadrado untuk menjadi wakil kapten Juventus.

5 dari 6 halaman

Kiprah Danilo Musim Ini

Danilo sering tampil di bawah besutan Massimiliano Allegri musim ini. Ia sudah bermain sebanyak 23 pertandingan di semua kompetisi.

Danilo juga mampu menorehkan satu gol dan dua assist untuk Si Nyonya Tua musim ini. Ia sempat dipanggil Timnas Brasil di Piala Dunia 2022, namun ia gagal membawa negaranya melaju jauh usai terhenti di babak perempat final oleh Kroasia.

Sumber: Corriere di Torino, JuventusNews24

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Juventus di Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer