Sukses


Hampir Berusia 45 Tahun, Gianluigi Buffon Masih Bisa Bikin Inter Milan Frustrasi

Bola.com, Milan - Gianluigi Buffon merupakan satu di antara pesepak bola veteran yang masih aktif bermain. Meski usianya nyaris 45 tahun, Buffon yang saat ini membela Parma, mampu membuat lini serang Inter Milan frustrasi.

Mantan kiper Timnas Italia itu tampil bersama Parma saat bersua Inter pada laga 16 besar Coppa Italia di Giuseppe Meazza, Rabu (11/1/2023) dini hari WIB. Dalam partai itu, Parma tak diunggulkan untuk menang.

I Gialloblu gagal menang dalam dua laga terakhir di Serie B. Di sisi lain, Inter Milan mampu meraih tiga kemenangan dan sekali imbang dalam empat laga terakhir di seluruh ajang.

Namun, Parma dan Gianluigi Buffon membuat laga menjadi sangat rumit bagi Inter Milan. Buffon ternyata mampu membuat barisan depan Inter bekerja keras untuk mencetak gol.

 

2 dari 5 halaman

Menjelang 45 Tahun, Buffon Masih Gacor!

Francesco Totti, Fabio Cannavarro, dan Alessandro Del Piero adalah rekan satu tim Buffon saat menang Piala Dunia 2006. Nama-nama tersebut sudah pensiun. Andrea Pirlo, Gennaro Gattuso, dan Claudio Marchisio juga sudah pensiun.

Namun, Gianluigi Buffon masih aktif bermain. Pada 28 Januari nanti, Buffon akan merayakan ulang tahun ke-45. Tidak lagi muda, tetapi dia masih sangat prima.

Buffon menjadi tembok kukuh di lini belakang Parma. Performa apik legenda Juventus itu membawa Parma menahan Inter Milan dengan skor 1-1 pada waktu normal. Hanya saja, pada akhirnya Parma kalah 1-2 pada extra time.

Buffon sempat mendapat cemooh dari fans Inter. Namun, dia membalasnya dengan cara yang elegan. Gianluigi Buffon melambaikan tangan. Baginya, situasi tersebut bukan hal yang baru, karena sudah 50 kali bermain di Giuseppe Meazza.

 

3 dari 5 halaman

Melakukan Segalanya!

Parma memang kalah dan Buffon kebobolan dua gol. Namun, apa yang ditunjukkan Parma dan Buffon patut mendapat apresiasi lebih. Mereka berjuang sangat keras untuk bisa menyulitkan Inter Milan.

Satu di antara aksi terbaik Gianluigi Buffon terjadi pada menit ke-90+1. Buffon menunjukkan reflek yang luar bisa ketika menepis tendangan Edin Dzeko.

"Kami berjuang untuk mengejar mimpi. Kami benar-benar memberikan semua yang kami miliki tetapi sayangnya itu tidak cukup," buka Buffon.

"Kalah selalu menyedihkan tapi malam seperti ini hanya bisa membuat kita memahami nilai kita yang sebenarnya. Terima kasih kepada semua orang yang mendorong kami hingga menit ke-1120!" sambung Buffon.

 

4 dari 5 halaman

Saksikan Aksi Penyelamatan Buffon

5 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal 16 Besar Coppa Italia:

Rabu, 11 Januari 2023:

  • Inter Milan 2 - 1 Parma

Kamis, 12 Januari 2023:

  • AC Milan Vs Torino

Jumat, 13 Januari 2023:

  • Fiorentina Vs Sampdoria
  • AS Roma Vs Genoa

Rabu, 18 Januari 2023:

  • Napoli Vs Cremonese

Kamis, 19 Januari 2023:

  • Atalanta Vs Spezia

Jumat, 20 Januari 2023:

  • Lazio Vs Bologna
  • Juventus Vs Monza

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 11/1/2023)

Video Populer

Foto Populer