Sukses


Hasil Coppa Italia: Takluk dari 10 Pemain Torino, Langkah AC Milan Terhenti pada 16 Besar

Bola.com, Milan - AC Milan menyerah 0-1 dari Torino pada laga 16 besar Coppa Italia di San Siro, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB. Padahal, Torino bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Koffi Djidji.

Hasil itu pun membuat Milan gagal lolos ke perempat final Coppa Italia. Di sisi lain, Torino akan bersua pemenang antara Fiorentina versus Sampdoria pada babak delapan besar.

Bermain di kandang sendiri, AC Milan cukup kesulitan membangun serangan. Permainan lebih sering berfokus di area tengah lapangan.

Torino yang mampu mengimbangi penguasaan bola dari Milan justru menciptakan peluang pertama. Sasa Lukic hanya salah eksekusi pada menit ke-12. Tendangannya mengarah ke tengah dan mudah diantisipasi kiper Ciprian Tatarusanu.

Peluang pertama Milan muncul pada menit ke-25. Berawal dari umpan silang dari Sergino Dest yang terkena pemain lawan dan berhasil diselamatkan kiper Vanja Milinkovic-Savic.

Tepisan itu menghasilkan tendangan sudut. Dalam prosesnya, Charles de Ketelaere sukses menyundul bola, tetapi bolanya hanya menyamping. Sampai babak pertama usai, skor 0-0 mengiringi langkah pemain AC Milan dan Torino ke ruang ganti.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Milan memulai babak kedua dengan perbedaan strategi. I Rossoneri kini lebih sering mengancam lewat tendangan-tendangan jarak jauh.

Tommaso Pobega (48') lebih dulu melepas tendangan, tetapi terlalu lemah sehingga diamankan dengan mudah oleh Vanja. Kemudian giliran tendangan Sandro Tonali (55') yang ternyata membentur mistar.

Torino yang bermain bertahan dan kerap mengandalkan fisik untuk menghentikan pemain AC Milan akhirnya harus menerima akibatnya. Bek tengah Torino, Koffi Djidji, mendapat kartu kuning kedua dan harus keluar pada menit ke-70.

Skor imbang tanpa gol tetap bertahan hingga waktu normal berakhir. Alhasil, duel harus berlanjut ke babak tambahan.

 

3 dari 4 halaman

Babak Tambahan

Milan punya sejumlah peluang pada babak pertama. Rafael Leao dan Olivier Giroud bergantian mengancam gawang Torino yang dipenuhi seluruh pemain.

Ketenangan Vanja menghadapi setiap tembakan tepat sasaran dan organisasi rapat pertahanan Torino, jadi kunci untuk meredam setiap serangan Milan pada 15 menit pertama.

AC Milan yang terus-terusan menyerang tak siap ketika menghadapi serangan balik Torino. Dalam sekali serang, Torino sukses menjebol gawang tuan rumah.

Brian Brayeye memberikan umpan silang mendatar ke tiang jauh yang disambut dengan mudah oleh Michel Ndary Adopo. Dua pemain ini adalah pemain yang baru masuk di babak tambahan.

Hingga duel rampung, AC Milan menyerah 0-1 dari Torino.

 

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain:

AC Milan (3-5-1-1): Ciprian Tatarusanu; Fikayo Tomori, Matteo Gabbia (Theo Hernandez 77’), Pierre Kalulu; Sergino Dest (Davide Calabria 110’), Aster Vranckx (Ismael Bennacer 83’), Sandro Tonali, Tommaso Pobega (Olivier Giroud 77’), Alexis Saelemaekers (Rafael Leao 67’); Brahim Diaz (Junior Messias 67’); Charles De Ketelaere.

Pelatih: Stefano Pioli

Torino (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic; Alessandro Buongiorno, Perr Schuurs, Koffi Djidji; Ricardo Rodriguez (Karol Linetty 81’), Samuele Ricci (Michel Ndary Adopo 91’), Sasa Lukic, Wilfried Singo (Brian Brayeye 111’); Nikola Vlasic (Merjim Vojvoda 81’), Aleksey Miranchuk (Demba Seck 90+1); Antonio Sanabria (David Zima 70’).

Pelatih: Ivan Juric

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 12/01/2023)

Video Populer

Foto Populer