Sukses


Messi Bikin Gol Perdana Setelah Juara Piala Dunia 2022, Pelatih PSG Nobatkan La Pulga yang Terbaik di Dunia

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSG, Christophe Galtier menobatkan Lionel Messi sebagai yang terbaik di dunia setelah kembali mencetak gol bersama klubnya. Ya, pemain berjulukan La Pulga ikut mempersembahkan kemenangan bagi Les Parisiens.

PSG mengalahkan Angers 2-0 pada lanjutan pekan ke-18 Liga Prancis 2022/2023, Rabu (11/1/2023) malam waktu setempat. Lionel Messi mencetak gol kedua pada menit ke-72. Sementara gol pertama dicetak Hugo Ekitike di menit kelima.

Bagi Messi, golnya ke gawang Angers malam tadi secara resmi merupakan yang pertama sejak keberhasilan mengantarkan Agentina juara Piala Dunia 2022.

Christophe Galtier, pelatih PSG, tak segan angkat bicara soal Messi usai pertandingan melawan Angers. Menurutnya, pemain berusia 35 tahun itu adalah yang terbaik di dunia.

"Hari ini kita kembali melihat pemain terbaik di dunia," kata Galtier kepada Prime Video Sport via Marca.

“Jelas bahwa ketika dia bersama kami, dia banyak mengubah banyak hal di lapangan,” tambah Galtier.

2 dari 4 halaman

Rona Bahagia

Christophe Galtier menambahkan bahwa Lionel Messi semakin betah dan bahagia bersama PSG saat ini. Situasi yang ada saat ini, ia percaya Messi akan terus bermain untuk PSG.

"Selamat kepada para penggemar kami karena telah menyambutnya dan menyemangati kami sepanjang pertandingan. Percayalah, itu menghangatkan hatinya,” lanjut Galtier.

"Saya melihat Messi sangat bahagia sekarang, setelah memenangkan satu-satunya gelar yang dia lewatkan,” jelasnya.

3 dari 4 halaman

100 Persen Bakal Bertahan

Sementara itu, bos PSG, Nasser Al-Khelaifi berbicara tentang masa depan Leo Messi. Sang Presiden klub yakin superstar Argentina itu akan bertahan.

"Saya menegaskan ribuan kali bahwa Leo Messi sangat senang dengan PSG. Saya pikir dia ingin bertahan," kata ketua klub Paris itu kepada RMC.

"Kami akan berdiskusi setelah Piala Dunia," beber Nasser Al-Khelaifi.

4 dari 4 halaman

Kontrak Baru

PSG tidak menyerah untuk mempertahankan Messi dan yakin dia bisa tampil di level tinggi untuk beberapa musim lagi meski usianya sudah mendekati 36 tahun.

Pemain Argentina itu terikat kontrak hingga 2023, dan pihak klub PSG bakal memperpanjang kontrak baru hingga 2024.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer