Sukses


Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2022: Lionel Messi Favorit, Cristiano Ronaldo Out

Bola.com, Jakarta - Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2022 sudah diumumkan pada Jumat (13/1/2023). Bintang Timnas Argentina dan Paris Saint-Germain memimpin dan menjadi favorit pada daftar ini. 

Masuknya nama Messi dan bercokol di urutan pertama dalam daftar nominasi tersebut tidak mengherankan. La Pulga memang berkilau sepanjang tahun lalu. 

Dia berperan penting mengantarkan Argentina menjuarai Piala Dunia 2022. Perannya di PSG juga sangat sentral, setelah pada musim pertama masih kesulitan beradaptasi. 

Yang menarik dari daftar nominasi tersebut adalah tak ada nama Cristiano Ronaldo. Pemain yang memenangi gelar Pemain Terbaik FIFA 2016 dan 2017 tersebut memang sedang mengalami fase penurunan performa. 

Ronaldo musim lalu lebih banyak berkutat di bangku cadangan Manchester United hingga akhirnya putus kontrak karena wawancara kontroversialnya dengan Piers Morgan. CR7 juga tidak banyak berbicara di Piala Dunia 2022. 

Jadi, siapa saja yang masuk nominasi Pemain Terbaik FIFA 2022

 

2 dari 4 halaman

Duel Messi Vs Mbappe

Pada penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2022, Messi akan bertarung ketat melawan rekan setimnya di PSG, Kylian Mbappe. 

Messi mencetak gol di setiap pertandingan fase gugur Piala Dunia 2022, termasuk dua gol di final, saat Argentina menang adu penalti atas Prancis. Dia berbagi pusat perhatian dengan Kylian Mbappe, yang hampir membawa Prancis meraih kemenangan lain di Piala Dunia. Hat-trick terakhirnya membuatnya merebut Sepatu Emas.

Messi dan Mbappe juga mengklaim gelar Ligue 1 bersama PSG. Sayangnya, mereka gagal mengantar PSG juara Liga Champions musim lalu. 

 

3 dari 4 halaman

Kandidat Lain

Beberapa nama lain yang tampil gemilang di Piala Dunia 2022 juga masuk nominasi. Sebut saja Achraf Hakimi yang menjadi motor Maroko hingga berhasil mengukir sejarah lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. 

Luka Modric yang juga membawa Kroasia ke semifinal Piala Dunia 2022, masuk dalam daftar nominasi. Ada juga pemain yang tidak tampil di Piala Dunia, yaitu Karim Benzema. Dia moncer bersama Real Madrid. 

Voting akan dilakukan kapten timnas, pelatih timnas, perwakilan media, dan fans. Periode voting akan berlangsung hingga 3 Februari 2023. Nantinya FIFA akan mengumumkan tiga besar nominasi di masing-masing kategori, kemudian pemenang diumumkan pada 27 Februari 2023. 

Mari kita tengok daftar nominasi Pemain Terbaik FIFA 2022. 

 

 

4 dari 4 halaman

Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2022

  1. Julian Alvarez (Argentina, River Plate/Manchester City)
  2. Jude Bellingham (Inggris, Borussia Dortmund)
  3. Karim Benzema (Prancis, Real Madrid)
  4. Kevin De Bruyne (Belgia, Manchester City)
  5. Erling Haaland (Norwegia, Borussia Dortmund/ anchester City)
  6. Achraf Hakimi (Maroko, Paris Saint-Germain)
  7. Robert Lewandowski (Polandia, Bayern Munchen/Barcelona)
  8. Sadio Mane (Senegal, Liverpool/Bayern Munchen)
  9. Kylian Mbappe (Prancis, Paris Saint-Germain)
  10. Lionel Messi (Argentina, Paris Saint-Germain)
  11. Luka Modric (Kroasia, Real Madrid)
  12. Neymar (Brasil, Paris Saint-Germain)
  13. Mohamed Salah (Mesir, Liverpool)
  14. Vinicius Junior (Brasil, Real Madrid)

Video Populer

Foto Populer