Sukses


4 Pemain Top Ini Langsung Dapat Kartu Merah pada Debut di Liga Inggris: Terbaru Joao Felix

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris merupakan salah satu kompetisi paling top di dunia dan hampir semua pemain punya hasrat mentas di Premier League.

Kesan pertama positif tentu menjadi target bagi seorang pemain yang baru saja melakukan debut di ajang seperti Liga Inggris.

Namun faktanya, debut di ajang Liga Inggris tidak mudah untuk beberapa pemain. Bahkan ada dari mereka yang langsung mendapat kartu merah di laga debutnya di Premier League.

Padahal jika melihat namanya, mereka ini sebenarnya berstatus pemain hebat. Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

2 dari 5 halaman

1. Federico Fazio

Federico Fazio gabung Tottenham Hotspur dari Sevilla pada Agustus 2014 dengan mahar 8 juta paun. Dia melakukan debut di Liga Inggris, dua bulan kemudian.

Sayangnya debutnya saat melawan Manchester City hanya berlangsung 67 menit. Dia mendapat kartu merah langsung saat melanggar Sergio Aguero.

Spurs pun kandas 1-4 dan karier Fazio di Liga Inggris terbilang biasa saja. Namanya menjulang justru bersama tim Liga Italia, AS Roma.

3 dari 5 halaman

2. Gervinho

Gervinho adalah contoh lain pemain top yang mendapat kartu merah saat debut di ajang Liga Inggris. Dia merasakannya saat tim yang ia perkuat, Arsenal bersua Newcastle United.

Namun menit ke-76, ia mendapat kartu merah usai terlibat insiden dengan Joey Barton. Akibat insiden ini, Gervinho mendapat larangan bermain sebanyak tiga laga.

Gervinho sendiri gabung Arsenal pada musim 2011 usai membantu Lille juara Liga Prancis musim 2010/2011.

4 dari 5 halaman

3. Laurent Koscielny

Nama berikutnya lagi-lagi pemain Arsenal yaitu Laurent Koscielny. Debutnya di Liga Inggris terjadi pada laga kontra Liverpool.

Bermain di Anfield, Koscielny mendapat dua kartu kuning dan diusir keluar lapangan pada laga yang berakhir 1-1.

Namun karier Koscielny sangat panjang bersama Arsenal, bahkan ia sempat dipercaya menjadi kapten tim. Tercatat ia bermain sebanyak 353 laga dan turut menyumbangkan 27 gol, cukup banyak untuk ukuran seorang bek.

 

5 dari 5 halaman

4. Joao Felix

Joao Felix adalah contoh terbaru debut di ajang Liga Inggris sangat sulit. Dia baru saja didatangkan Chelsea dari Atletico Madrid pada Januari 2023. 

Pemain berusia 23 tahun ini diusir wasit setelah melakukan pelanggaran berbahaya kepada pemain Fulham, Kenny Tete.

 

Semakin menyesakkan, Chelsea harus menelan kekalahan 1-2 dari Fulham. Tentu sebuah pernyataan selamat datang yang negatif buat seorang Joao Felix. 

Sumber: Sportskeeda 

Video Populer

Foto Populer